by

Serikat Nelayan Patorani Galesong  “SENPAGA” Terbentuk

Wartasulsel.net, – Sejarah baru tercatat  di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar dengan terbentuknya Serikat Nelayan Patorani Galesong yang disingkat (SENPAGA) yang berlangsung di Sekretariat SENPAGA Dusun Bayowa, Galesong Kota, Takalar.(3/10/2018).

Serikat ini terbentuk awalnya lahir dari gerakan hati para nelayan-nelayan yang ada di Galesong Raya (Kecamatan Galesong, Galesong Utara, dan Galesong Selatan) Kabupaten Takalar yang menganggap perlu ada wadah untuk memperjuangkan aspirasi para nelayan dalam mencapai hak-haknya, ungkap Kasmajaya Daeng Nappa bersama Aimal Daeng Situru yang menggagas pembentukan Senpaga ini.

Wadah yang menghimpun para Nelayan Galesong ini yang dirangkul dalam sebuah Asosiasi atau serikat untuk mencapai keinginan serta perjuangan para nelayan dalam menggapai apa yang menjadi hak nelayan di Galesong Raya, tegas Kasmajaya Daeng Nappa.

Aimal Daeng Situru yang juga merupakan Ketua Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Takalar mengungkapkan dukungannya salah satunya adalah mempublikasikan segala bentuk kegiatan dan segala bentuk program kerja “Senpaga” kedepannya.

Hadir berbagai tokoh masyarakat yang berasal dari para nelayan Galesong Raya yang mewakili dari berbagai desa yang ada di Galesong khususnya.

Sirajuddin Bantang yang membuka acara dimulai dengan do’a bersama menjadikan suasana rapat pembentukan ini disambut antusias oleh para Tokoh Nelayan Galesong dan menjadi panggilan jiwa dari para Nelayan Patorani yang terlupakan selama ini.

Salah satu Nelayan Galesong, Anshar Daeng Mangung mewakili nelayan mengatakan “Kami sangat terbantu dengan hadirnya serta terbentuknya Serikat Nelayan ini yang menjadi wadah untuk menghimpun segala keinginan-keinginan kami para nelayan”, tuturnya terharu.

Logo SENPAGA (Serikat Nelayan Patorani Galesong)

“Kami siap hadir membersamai perjuangan ini dengan penuh semangat perjuangan demi tercapainya kesejahteraan para nelayan Galesong dimasa yang akan datang”, lanjut Daeng Mangung.

Sementara harapan dari kalangan Pemuda keluarga Nelayan Galesong, Iksan Fitriadi Sari Daeng Nai yang hadir dalam rapat itu, berharap Serikat ini mampu memperjuangkan nelayan memperoleh kesejahteraan ekonominya serta menjadi langkah awal sebuah perjuangan para nelayan di Galesong. (EML).

News Feed