by

Pinrang Kirim Dapur Lapangan ke Palu – Donggala

Wartasulsel.net,- Pinrang- Belasan mobil bantuan logistik, dapur umum lapangan, tim medis dan rescue Selasa siang (2/10/2018) dilepas oleh bupati Pinrang Aslam Patonangi untuk bergabung dengan tim bantuan posko utama di Palu, Sulawesi Tengah.

Pelepasan tim gabungan Dinas Kesehatan (tim medis), Dinas Sosial (dapur lapangan), Dinas Perhubungan (patwal logistik) dan tim rescue terlatih (PMI, BASARNAS, SATPOL PP) berlangsung di halaman kantor bupati Pinrang.

Sembilan truk yang diberangkatkan berisi bahan makanan, pakaian, dan beberapa bahan lain yang berguna bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Sebelum berangkat lewat darat menuju Sulawesi Tengah, pengarahan diberikan kepada semua personel termasuk para Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang sudah terlatih menangani dapur umum dan layanan psikososial.

Dalam arahannya, bupati Pinrang menyampaikan agar tidak hanya fokus pada warga pinrang yang menjadi korban di Palu dan Donggala, tetapi juga semua korban gempa dan tsunami yang ada di Sulteng.”Jangan hanya orang Pinrang yang anda tolong, tapi semua korban yang anda temui. Karena bantuan kemanusiaan ini diperuntukkan bagi korban gempa dan tsunami yang ada di sulteng”, ungkapnya.

Tim gabungan yang di pimpin langsung oleh Kadis Sosial kabupaten Pinrang diberangkatkan dengan masa tugas selama satu minggu dan menggantikan personel tim pertama yang sudah berangkat beberapa hari yang lalu.

(MIP/redws)

Berikut adalah foto pelepasan mobil dapur lapangan oleh Bupati Pinrang

News Feed