Peduli Korban Kebakaran, Komunitas The Voice Galang Dana di Jeneponto

Sosbud277 views

Wartasulsel.net,- Banyak hal untuk dapat menunjukkan kepedulian dan rasa sosial terhadap sesama. Cenderung terjadi di kalangan kelompok masyarakat apabila ingin menunjukkan rasa empati tersebut.

Berbagai cara dapat ditempuh entah dengan sosialisasi melalui media elektronik dan cetak dengan membuka rekening. Dan ada pula yang menggalang dana dengan mengamen dipinggir jalan dan lampu merah.

Daeng Manye

Hal tersebut, diungkapkan Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH pada Wartasulsel.net. Minggu, (30/09/2018).

Kali ini, nuansa berbeda yang dilakukan oleh Komunitas The Voice, dengan cara berbarengan musik electon, yang belangsung di Gedung Tribun Lapangan Passamaturukang Bontosungguh, Kabupaten Jenepoonto.

Menurut Syahrul, sekumpulan para penyanyi dan pemain electone di Jeneponto yang mengatas namakan dirinya Komunitas The Voice sambil bernyanyi serta menghibur para pengunjung Passamaturukang, sambil pula menggalang dana dengan mendatangi satu persatu pengunjung.

Kegiatan tersebut, cukup ramai dipadati beberapa pengunjung sambil menurunkan beberapa lembar uang kertas ke dalam kardus-kardus yg telah disiapkan sebagai bentuk kepeduliannya.

Sekretaris Komunitas The Voice, Hasrul, SE Daeng Nompo, yang sempat dikonfirmasi oleh Kasat Binmas, menuturkan bahwa walaupun kita ini organisasi pencinta musik namun kita tergugah hati untuk membantu antar sesama yang menjadi korban bencana.

“Ini salah satu dilakukan event, sambil menggalang dana, sebelumnya kita juga sudah pernah turun ke jalan meminta sumbangan ke masyarakat, ” turut Kasat Binmas.

Syahrul mengaku, bahwa apa yang dilakukan oleh Komunitas The Voice merupakan bentuk kepedulian yang cukup besar kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpah musibah kebakaran di Kampung Parappa baru-baru ini.

“Saya sekaligus memipin pengamanan kegiatan ini dan cukup mengapresiasi niat mereka dan hasil kerja dan kepedulian mereka,” ucap Syahrul.

Namun yang paling utama sebagai kelompok seniman agar tetap kompak untuk tidak mempertunjukkan hiburan-hiburan penyanyi goyangan erotis, tambahnya.

(SMS/redws)

Pertunjukan musik electone, Komunitas The Voice Jeneponto.