by

TPID Galesong Kunjungi Dan Capturing Ke TBM Kertas Pena Campagaya

Wartasulsel.net, – Galesong Takalar. Di pimpin ketua Tim Pengemban Inovasi Desa (TPID) Kec. Galesong Abdullah Hasan melakukan kunjungan adan capturing ke beberapa Desa yang dipersiapkan memiliki Inovasi, Sabtu 29/9/2018.

Kunjungan dan Capturing ini dimulai di Desa Pattinoang dengan Inovasi Pengolahan Pohon Bambu, kemudian berlanjut ke Desa Bontongape dengan Inovasi Pemanfaatan Botol dan Gelas Plastik menjadi aneka kreasi kerajinan.

Kunjungan ketiga di Desa Campagaya dengan Inovasi Literasi Alam. Inovasi ini memadukan antara lingkungan alam sekitar dengan kegiatan literasi. Berkunjung ke TBM Kertas Pena Campagaya sebagai lokasi pelaksanaan inovasi.

Foto: 2 Orang Anak Pengunjung TBM Bersama TPID Galesong

“Kami kunjungi dan capturing ke TBM Kertas Pena Campagaya yang di dirikan oleh saudara Abdul Jalil Mattewakkang sebagai Owner. Berdasarkan penuturan pengelola TBM saat dikunjungi bahwa selama ini kunjungan ke TBM ini lebih banyak dari masyarakat luar, khususnya siswa dan mahasiswa, Ucap Abdullah Hasan.

Kami berharap bahwa TBM ini mampu menjadi wahana edukasi dan literasi berbasis alam karena lokasinya yang dikelilingi oleh nuansa pohon bambu dan pemandangan hamparan sawah hijau, lanjutnya.

Abdul Jalil Mattewakkang yang ditemui awak media menjelaskan bahwa ide pendirian TBM ini berawal dari aktivitas dan kegiatan bimbingan literasj yang selama ini saya lakukan, sehingga dengan modal buku yang ada dfan donasi/sumbangan dari beberapa teman maka kami pun memiliki 2 rak buku dan beberapa buku bacaan.

Kegiatan literasi menjadi salah satu kegiatan edukasi yang dijadikan wahana pemberdayaan masyarakat untuk memberantas buta aksara. AJM/RedWS.

News Feed