by

Bukan Cabor Unggulan, Cabor Balap Sepeda Takalar Sumbang Tiga Medali Emas

Wartasulsel.net,- Pinrang- Humas dan Protokol, 29 September 2018. Sehari menjelang penutupan Porda ke-XVI Sulsel yang berlangsung di Kabupaten Pinrang, atlet Takalar kembali menambah pundi-pundi medali emas.

Secara berturut-turut, tiga medali emas disumbangkan atlet putra putri dari cabang olahraga balap sepeda yang berlangsung di Btn Palem Hijau, Kabupaten Pinrang, Sabtu (29/9/2018).

Masing-masing atlet bertalenta yang berhasil menyumbangkan emas yaitu Muh. Nur Iksan Paisal yang berhasil menjadi juara pertama lomba balap sepeda cross country jarak 18 kilometer dengan trek bebatuan dan juga berhasil meraih juara pertama pada lomba balap sepeda BMX kategori putra.

Dan atlet putri yaitu Sugiati yang berhasil meraih juara pertama lomba cross country jarak 18 kilometer dengan jalur bebatuan, dan berhasil mengalahkan atlet dari kabupaten Sinjai dan Barru.

Keberhasilan dua atlet cabor balap sepeda ini, memberikan kejutan luar biasa bagi kontingen Takalar. Cabor balap sepeda yang notabene nya bukan merupakan cabor uggulan Takalar, berhasil membalik keadaan dengan menyumbangkan tiga emas secara berturut-turut.

“Alhamdulilah target saya untuk satu medali emas sudah tercapai, ” ungkap Pelatih kedua atlet tersebut, Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Asrullah Syam, yang mendampingi atlet bertanding mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet Takalar yang bertanding di Porda Sulsel tahun ini, khususnya cabor balap sepeda yang menyumbang tiga emas secara berturut-turut.

“Ini sebuah capaian yang luar biasa, jika dibandingkan dengan Porda yang dilaksanakan di Bantaeng yang lalu. Kami bangga dengan atlet-atlet yang sukses menorehkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Takalar di Porda ke-XVI ini. Kami di Dispora, yang sejak awal mendampingi para atlet tetap setia mendampingi hingga saat ini. Dan mari berdoa bersama-sama semoga cabor Tinju yang sore ini sudah final juga bisa menang,” Paparnya, disela-sela menunggu pertandingan Final Tinju berlangsung.

Dengan tambahan dua emas dari cabang olahraga cross country tersebut saat ini perolehan medali emas kontingen kabupaten Takalar sebanyak 6 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

(STQ/redws)

News Feed