by

Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku Gowa Gelar Kegiatan Sertifikasi Profesi Benih Kedelai Tingkat Sulawesi

Wartasulsel.net.-  Gowa. Batangkaluku Kab. Gowa Sulsel 25 September 2018 melaksanakan kegiatan pelatihan sertifikasi profesi kedelai dan sertifikasi operator Alsintan dengan di ikuti peserta dari wilayah tingkat Sulawesi meliputi, Sulsel, Sulteng, Sultra, Sulbar, dan Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Balai Besar Pelatihan Batangkaluku yaitu bapak Ir. Kemal Mahfud MM sekaligus memberikan kata seremonial di hadapan peserta baik kalangan kelompok tani, dan penyuluh muda.

“kegiatan ini dilaksanakan atas rekomendasi Kementerian Pertanian dan BNSP untuk bermitra dengan petani pada umumnya sehingga kehadiran peserta tersebut adalah untuk melatih dan mendidik petani berkarya secara inovasi baik dari yang menangani benih dan operator Alsintan.

Serta dalam kegiatan demikian selaku yang mempelopori kepala BNSP RI yakni bapak Dr. Bambang Gatot Nuryanto M.Si bercerita banyak terkait kegiatan yang dilaksanakan dihadapan peserta bahwa penyelenggaraan kegiatan adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan petani dalam tes demikian sehingga kedepannya sudah punya pengalaman kesiapan untuk bersaing di era global warning atau dunia Asean.

Salah satu petani muda juga sekaligus penyuluh muda yang berasal dari Takalar terpilih menjadi pencerita utama di kegiatan tersebut yakni Sulaiman, SP dari Takalar mewakili peserta wilayah Sulawesi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat penting dan berskala tinggi karena setelah pelatihan sudah punya pegangan yg kuat di akui secara sertifikasi sehingga bisa dimanfaatkan bila mana ikut kerja di luar negeri dan mudah bersaing dalam seluruh dunia.

Dan bahkan dalam hal ini Kepala BBPP Batangkaluku Gowa melanjutkan sedikit pokok bicaranya bahwasanya inilah yg kita unggulkan bagi petani terkhusus di Indonesia karena sudah mampu menerobos perkembangan era teknologi yang inovasi dalam membangun pertanian yg maju di Indonesia. Tutup Kepala BBPP Batangkaluku Gowa.

Laporan: Sulaeman Epong – AJM/RedWS.

News Feed