by

200 Pengurus Masjid Mengikuti Pelatihan Manajemen oleh BNI Syariah

Wartasulsel.net,- Makassar- Wadah yang paling strategis dalam membina dan menggerakkan potensi umat untuk mewujudkan sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas adalah Masjid.
Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas, DT Peduli, bekerja sama dengan Bank BNI Syariah menggelar pelatihan manajemen masjid di Grand Ballroom Swiss Bellinn Panakukang, kota Makassar. Sabtu 29/09/2018.

Hadir pada pembukaan pelatihan manajemen mesjid para petinggi bank BNI Syariah Makassar, dan 200 orang pengurus mesjid se-Sulawesi Selatan.
Mewakili Walikota Makassar sekaligus membuka pelatihan, Takdir Alim Bahri dalam sambutannya, mengajak seluruh warga Makassar terkhusus para peserta pelatihan yang hadir agar bisa mendukung program pemerintah kota Makassar.

Di tempat yang sama KH. Mansyur Yusuf dari MUI kota Makassar berharap melalui pelatihan manajemen masjid di Makassar, para pengurus masjid menjadi bertanggung jawab dengan lebih baik.
Ada 4 materi yang disajikan oleh para ahlinya masing – masing. Pengetahuan tentang standar pengelolahan masjd oleh ustadz Jamaluddin, S.Pd.I , literasi keuangan syariah oelh ustadz Dwiyono, manajemen pengelolaan ZISWAF oleh ustadz Hendra Irawan dan ditutup dengan peranan bank syariah dalam management masjid oleh pimpinan BNI syariah bapak Dayat.

Ustadz Jamaluddin menegaskan bahwa, “Kami dari bank BNI Syariah bersedia dikritik dan kami memutuhkan kritik maupun sadar dari para saudara untuk lebih meningkatkan lagi kualitas kami. Jadi jangan tinggalkan kami karena syariah tapi marilah hijrah bersama.”

Acara tersebut semakin dimeriahkan dengan adanya pembagian hadiah door prize untuk setiap peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari masing – masing pemateri.
Pada akhir acara juga dilengkapi dengan penyerahan goody bag oleh bank BNI syariah sertifikat oleh dt peduli dan foto bersama di ballroom hotel Swiss-bell Inn pada pukul 17.30 Wita.

(EML/redws)

News Feed