by

Perolehan Medali Palopo, 9 Emas, 6 Perak, dan 9 Perunggu

Wartasulsel.net,-PINRANG–10 dari 23 cabang olahraga pada perhelatan Porda Sulsel XVI di Pinrang, klKamis 27 September 2018 terus berjuang mengumpulkan kepingan medali untuk Kota Palopo. Sampai hari ini pukul 20:00 wita, Kota Palopo telah mengumpul 9 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Sepuluh Cabang Olahraga tersebut yakni Cabang olahraga Bulu Tangkis 1 medali perunggu, Cabang olahraga Karate, 1 medali emas dan 1 medali perunggu, Cabang olahraga Taekwondo 1 medali perunggu, Cabang olahraga Catur 1 medali emas, Atletik 1 medali perak dan 1 medali perunggu, Senam 1 medali perak dan 1 medali perunggu, Cabang olahraga Renang, 1 medali perak dan Tenis Lapangan mempersembahkan 1 medali perunggu.

Sementara itu dua cabor pendulang medali untuk Kota Palopo yakni Dayung berhasil mempersembahkan 5 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu serta cabang olahraga Balap Sepeda yang mempersembahkan 2 medali emas dan 2 perunggu.

Sehingga total medali yang dikumpulkan Kota Palopo yakni 9 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu. “Berdasarkan hasil pantauan perolehan dimana atlet Palopo bertanding oleh KONI Palopo mencatat 9 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu,” ucap Ketua Harian KONI Palopo, Wawan,malam ini, kamis 27 september 2018.

Sementara itu media centre Porda Sulsel XVI yang merilis hasil perolehan medali pada saat ini menempatkan Palopo di posisi ke 14 dengan hasil 5 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu diprotes Kadispora Palopo, Nuryadin. “Tidak seperti itu, yang benar 9 emas 6 perak dan 9 medali perunggu untuk kota palopo, minta tolong diluruskan itu, kita tidak mau kehilangan perolehan medali,” ucapnya kepada media, malam ini.

Pengurus KONI juga mempertanyakan hal itu. “Itu harus diluruskan oleh media centre Porda agar informasi yang ditampilkan benar adanya,” tambah wawan.

1. Balap Sepeda (ISSI)
EMAS = 2
PERAK = –
PERUNGGU = 2

2. Bulu Tangkis (PBSI)
EMAS = –
PERAK = –
PERUNGGU = 1

3. Karate (FORKI)
EMAS = 1
PERAK = –
PERUNGGU = 1

4. Taekwondo (PTI)
EMAS = –
PERAK = –
PERUNGGU = 1

5. Catur (PERCASI)
EMAS = 1
PERAK = –
PERUNGGU = –

6. Atletik (PASI)
EMAS = –
PERAK = 1
PERUNGGU = 1

7. Senam (PERSANI)
EMAS = –
PERAK = 1
PERUNGGU = 1

8. Renang (PRSI)
EMAS = –
PERAK. = 2
PERUNGGU = –

9. Dayung (PODSI)
EMAS. = 5
PERAK. = 2
PERUNGGU = 1

10. Tenis Lapangan
(PELTI)
EMAS = –
PERAK = –
PERUNGGU = 1

TOTAL MEDALI

Medali Emas = 9
Medali Perak = 6
Medali Perunggu = 9

Kamis, 27 September 2018, pukul 20:30

(EML/redws)

News Feed