by

Mau Lolos Dengan Pura Pura Buang Air Kecil, Pelaku Begal Didor Polisi

Wartasulsel.net, JENEPONTO- Lagi Tim Penanganan Khusus (Pegasus) Polres Jeneponto berhasil melumpuhkan pelaku begal di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Rabu, (26/09/2018).

Penangkapan berlangsung dipimpin, Aipda Abd Rasyad, yang di back up oleh Tim monitoring Resmob Polda Sulsel. Dengan dasar laporan LP/B/ 53/VIII/2018/Sulsel/Res/Jeneponto/Sek Batang.

Informasi dihimpun pelaku begal bernama Andi (24) tahun warga Kampung Pammesorang, Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto. Sulawesi Selatan.

Melalui Plt. Kasubang Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, menuturkan bahwa kejadian bermula. Sekitar bulan Agustus 2018 kemarin, telah terjadi pembegalan terhadap seorang perempuan bernama Hardianti.

“Saat itu korban HD sementara mengendarai sepeda motor yang berboncengan dengan temannya YL kemudian pelaku datang dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor dan langsung menarik baju si teman korban YL. Sehingga korban HD memberhentikan motornya,” ucap Syahrul

Kemudian lanjut Syahrul, pelaku ingin mengambil kunci motor. Namun korban tidak mau memberikan kunci tersebut, sehingga pelaku memukul tangan korban dan mengeluarkan sebuah parang dan mengancam korban untuk menyerahkan Handphonenya.

“Sini itu Hpmu, cetus pelaku itu, kalau tidak, saya parangiko” tak pikir panjang, korban langsung memberikan Hpnya, setelah ditangan pelaku. Pelakupun langsung melarikan diri menggunakan speda motor jenis zusuki shogun 125 warna merah,” katanya.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku. Kemudian tim pegasus di back up oleh tim monitoring resmob polda sulsel melakukan penyelidikan, alhasil pelaku berhasil dilumpuhkan dengan cara pengepungan di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, sekitar pukul 08.00 wita.

“Yah, pelaku langsung diamankan, dan diintorgasi. Ia (pelaku) mengakui perbuatanya. Selanjutnya mencari barang bukti berupa sebilah parang yang di gunakan oleh pelaku,” tutur Syahrul

Namun diperjalanan, pelaku mengelabui anggota berpura-pura buang air kecil, tiba-tiba memberontak dan melarikan diri.

“Anggota melakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan sehingga diberikan tembakan terarah pada kaki kanannya,” terang Syahrul

Kemudian pelaku dibawa ke RSUD Jeneponto Lanto dg Pasewang untuk dilakukan perawatan medis.

“Kini pelaku beserta barang buktinya, berupa, sepeda motor zusuki shogun 125 warnah merah, HP Samsung J5 warnah putih, dan sebilah parang, sudah di serahkan ke Polsek Batang untuk proses lebih lanjut,” Tambahnya.¬†(SMS/EML)

News Feed