by

Tim Pegasus Polres Jeneponto Berhasil Lumpuhkan 2 Orang Pelaku Pecuri HP

Wartasulsel.net,- Jeneponto — Tim Penanganan Khusus (Pegasus) Polres Jeneponto berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku pencurian Handphone (HP) jenis Vivo 7.

Penangkapan berlangsung dipimpin oleh Ipda Abd Rasyad yang di back up oleh tim monitoring Resmob Polda Sulsel. Minggu, (23/09/2018).

Dengan dasar laporan polisi LP: /B/280/VII/2018/Sulsel/Res Jeneponto. Informasi dihimpun, kedua orang yang diduga pelaku itu berinisial, NR (24) dan UD (23) masing-masing warga Kampung Balangloe, Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke.

Diketahui, sebelumnya bahwa pelaku pernah menguasai barang hasil curian berupa HP Vivo 7 milik Iwan bin Misi (20) warga Kampung Balangloe, Desa Palajau, Kecamatan Arunkeke, Kabupaten Jeneponto.

Melalui Plt. Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, menuturkan proses penangkapanya berlangsung. Bermula setelah tim Pegasus mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang pernah menggunakan HP tersebut.

Selanjutnya tim pegasus melakukan koordinasi untuk di back up oleh tim monitoring Resmob Polda Sulsel.

“Dari hasil penyelidikan didapatkan identitas pelaku, yang kemudian dilakukan pencarian dan orang tersebut berhasil dibekuk tepatnya disalah satu tempat penginapan (Wisma Babacu) Jeneponto Sulawesi Selatan,” ucap Syarul.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa pernah memakai HP tersebut yang dipinjamkan oleh NR namun di berikan kembali kepada UD.

Selanjutnya tim begeser ke tempat tinggal NR, dan di back up oleh unit patroli Sabhara Polsek Arungkeke yang dipimpin oleh Aiptu Rafiuddin kemudian dilakukan pengepungan. Namun NR tidak ada dirumah tersebut.

“Dari pengakuan saudaranya NR, sudah dua minggu tak pernah pulang ke rumahnya. Tapi dari cara gerak geriknya yang mencurigakan sehingga dilakukan penggeledahan badan rumah dan ditemukan alat yang sudah dipakai nyabu berupa pirex, pipet yang masih melekat dalam botol aqua dan korek gas,” terang Syahrul.

Selanjutnya tim mengamankan ke dua orang pelaku tersebut, dan dibawa ke kantor Polres Jeneponto untuk pemeriksaan lebih lanjut, tambahnya

(SMS/redws)

News Feed