by

Persaingan Rebut Medali Emas Di Cabor Eksebisi Gate Ball, Jabawan Atlet Dari Palopo

Wartasulsel.net,- Pinrang- Gateball disebut olah raga tanpa batas (barrier free sport) karena dapat dimainkan semua orang. Olah raga ini merupakan modifikasi permainan Croquet (permaian bola kayu) dimana menggunakan palu untuk memukul bola.

Olah raga gateball ini adalah termasuk salah satu cabang olah raga eksebisi yang diperlombakan di ajang porda Sulsel ke 16 tahun 2018. Cabang olah raga gateball yang dipusatkan dihalaman depan kantor Bupati Pinrang ini akan menjadi tempat persaingan memperebutkan medali emas oleh para atlet gateball. (24/09/2018).

“Persaingan yang sangat ketat antara sesama atlet dalam cabang olah raga gateball dapat dilihat dari cara bermain para team untuk mengalahkan lawannya,” terang Yunita Rauf, salah satu atlet gateball dari Kabupaten Palopo”.

Yun mengungkapan, para atlet dari Makassar, Pinrang, Maros, Pangkep bersaing untuk meraih medali emas terbanyak dalam pekan olah raga daerah (porda) Sulsel ke 16 tahun 2108 di Kabupaten Pinrang.

“Untuk Kabupaten Palopo sendiri dicabang olah raga gateball menurunkan 12 atlet terbaiknya untuk bertanding melawan atlet-atlet yang lebih kuat dari Kabupaten lain”. kata dia.

“Kami saling memberi semangat dalam satu team gateball agar tercipta kerjasama dan kebersamaan untuk meraih kemenangan dan medali emas terbanyak”. tambahnya.

(CLT/redws).

News Feed