by

Miris, Atlet Petanque Bertanding Tanpa Sentuhan Pemerintah Daerah

Wartasulsel.net, – Pinrang. Kucuran dana hingga Puluhan Milyar  ,untuk membiayai atlet tuan rumah yang berlaga di  di Pekan Olahraga Daerah[Porda], justru tidak mengalir ke salah satu cabang Olahraga Petanque yang ikut dipertandingkan di ajang terbesar di Sulawesi Selatan itu.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia [Fopi] Kabupaten Pinrang Ilwan Sugianto mengatakan, keikut sertaan cabang olahraga Petanque, di Porda, tidak tersentuh sama sekali pendanaan dari Pemerintah Daerah maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI] Pinrang ” Bahkan atlet yang membiayai dirinya bertanding demi untuk mengharumkan Kabupaten Pinrang diajang empat tahunan ini ” kata Ilwan saat ditemui di lokasi pertandingan Senin 24 September 2018.

Biaya yang dikeluarkan atlet   kata dia, mulai dari pakaian, pemondokan hinga makanan dan minuman atlet yang akan bertanding ” Karena keterbatasan anggaran ini, atlet Petanque Pinrang yang tidak seragam saat pertandingan”.

Foto: Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia Kab. Pinrang

Meski kata dia, Cabang Olahraga yang baru tiga tahun ada di sulawesi selatan ini, hanya dipertandingkan secara eksebisi, namun berpotensi menyumbang medali untuk kontingen Kabupaten Pinrang ” Anehnya, Cabor yang dipertandingkan secara eksebisi lainnya, seperti Gateball maupun softball, justru mendapatkan suntikan dana pembinaan atlet yang tidak sedikit “.

Dia mengatakan, sebagai pengurus cabor, pihaknya sudah berulang kali menghadap ke KONI, namun tidak direspon ” Alasan KONI, anggaran Porda sudah habis “.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pinrang Yohannes Sampebua belum berhasil di komfirmasi  terkait hal ini.

Saat dihubungi nomor seluler mantan kepala dinas Pertanian Kabupaten Pinrang, tidak aktif. CLT/RedWS.

News Feed