by

Pemuda Galesong Kunjungi TBM Kertas Pena Campagaya Belajar Menulis Esai

Wartasulsel.net, – Takalar. Geliat literasi di Kab. Takalar terus berlanjut, khususnya di daerah Galesong. Kali ini beberapa pemuda Galesong mengunjungi Taman Baca Masyarakat (TBM) Kertas Pena Campagaya, Minggu 23/9/2018.

Kunjungan mereka untuk melakukan kajian kepenulisan. Kajian ini rutin dilakukan oleh Owner TBM Kertas Pena Campagaya yang juga Ketua Umum Komunitas Rumah Literasi dan Penulis Indonesia (Kertas Pena). Kali ini kajian kepenulisan mengangkat tema “Kiat Menyusun Tulisan Esai”.

Pun hanya 3 orang, semangat mereka tetap antusias. Materi pun diberikan secara sederhana namun harus menghasilkan tulisan secara langsung.

“Kami tidak sekedar memberikan materi dalam bentuk teori tapi para peserta kajian harus langsung praktek menulis esai, jadi ada hasil yang dibuat oleh para peserta”, ujar Abdul Jalil Mattewakkang selaku Owner TBM Kertas Pena Campagaya.

Kajian ini lain dari yang lain, karena dikemas dengan praktek langsung dan langsung di evaluasi, kemudian tulisan tersebut akan langsung di ikutkan pafa beberapa lomba dengan tema yang relevan, ujar Alwi Rahman (Peserta Kajian).

Kami dituntut dan langsung ditagih hasil tulisan setelah mengikuti kajian. Tulisan kami pun langsung di evaluasi atas beberapa kesalahan dalam menulis. Sebelum kajian dimulai kami langsung di sodorkan buku dengan judul “Bengkel Integritas” tulisan Abdul Jalil sebagai penguat bahan bacaan, ungkap Syahrul.

Kegiatan kajian ini bisa diikuti oleh semua pihak, baik siswa, mahasiswa, pemuda yang ingin menjadi penulis. Dikemas dalam kegiatan kelas menulis pemula, bahkan kami akan membuat buku di akhir kegiatan, tutup Abdul Fatta. AJM/RedWS.

News Feed