by

Bupati Barito Utara Dukung Jokowi Dalam Pilpres 2019

Wartasulsel.net,- Nadalsyah alias Koyem, Bupati Barito Utara Kalimantan Tengah mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Keputusan Nadalsyah ini berbeda dengan arah politik partai pengusungnya dalam Pilkada.

Keputusan politik Bupati Barito Utara ini mengikuti Gubernur Kalteng dan Bupati/Wali Kota di Kalimantan Tengah lainnya. Dalam deklarasi mendukung Joko Widodo-Marif Amin.

Dalam deklarasi tersebut Gubernur, Bupati, dan Walikota menginginkan Kalteng wajib dalam keadaan kondusif. Gubernur Kalteng menghimbau tidak ada lagi kata #gantipresiden2019 karena kata ganti menimbulkan perpecahan yang bertolak belakang bahwa kita cinta NKRI, kita Indonesia.

“Hari ini saya bersama seluruh partai, Bupati dan Walikota sepakat memberikan dukungan secara totol kepada pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Kita menuntut, apabila Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terpilih, untuk menempatkan putra putri terbaik menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Tata Ruang.”, tegas Gubernur Kalteng.

Selanjutnya dalam acara deklarasi tersebut dilakukan pembacaan Surat dukungan oleh H. Nadalsyah selaku Bupati Barito Utara.

“Turut serta mendukung apa yang diarahkan oleh Gubernur kalteng karena atasan kami adalah Gubernur dan Presiden, sehingga kami tidak bisa menolak atau mengelak. Dengan ini kami kepala Daerah se Kalteng mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil presiden dan apabila terpilih, meminta menjadikan putra terbaik Kalteng menjadi Menteri.” kara Nadalsyah dalam janji tersebut.

News Feed