Pelayanan Prima JPKP Makassar, Warga Miskin Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Kesehatan551 views

Wartasulsel.net, – Makassar. Berawal dari Informasi  masyarakat yang masuk ke pengurus JPKP Makassar tentang adanya masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan medis akibat sakit yang dideritanya.

Pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP)Makassar langsung mengkroscek kebenaran informasi tersebut Bersama Divisi Kesehatannya.

Daeng Manye

Dari data yang didapatkan pasien mempunyai (KTP dan KK)  a/n Norma beralamat Jln. Inpesksi Pam Lr1 Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Kota Makassar, ternyata beliau hidup hanya sebatang kara tanpa ada sanak saudara yang  ditemani serta kondisi rumah yang ditinggalinya sangatlah memprihatinkan dan tidak layak huni.

Foto: Tim JPKP Makassar

Koordinator Kesehatan JPKP makassar Fatricia Nasrun langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat RT/RW untuk mengambil tindakan menghubingi Home Care Puskesmas Batua agar pasien ditangani secara medis.

JPKP Makassar melalui Ketua DPC Mamajang mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerinta setempat RT/RW yang telah membantu untuk membuat surat SKTM di kelurahan agar paien mendapatkan BPJS Pemerintah dan Dokter Suarni dan paramedik Home Care yang telah membantu pasien tersebut dalam melayani sepenuh hati, senyuman dan santun.

“Salam Pengabdian Tanpa Syarat, JPKP siap melayani” tuturnya. RUS/RedWS.