by

Di Aula Gedung Kemenag, Bupati Takalar Buka Musda MUI Takalar

Wartasulsel.net – Takalar. Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Takalar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII yang dibuka langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Takalar.

Musda VII MUI Takalar mengangkat tema “Wadah Musyawarah Para Ulama, Zu’ama dan Cendekiawan Muslimin” yang turut dihadiri Ketua MUI Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Takalar, Ketua NU Takalar, Forkopimda serta Pengurus MUI Kabupaten Takalar.

Ketua MUI Takalar menyatakan bahwa kegiatan tersebut mundur dari jadwal yang sebelumnya telah ditentukan. Mundurnya pelaksanaan Musda MUI Takalar yang ke VII itu sebagaimana kita ketahui bersama bahwa karena bertepatan dengan bulan suci  ramadhan.

“Musda MUI Takalar yang jke VII ini sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 21 Juli lalu. Akan tetapi ini harus ditunda dan baru dilaksanakan sekarang ini:, terang Maggaukang Rowa Ketua MUI Takalar dihadapan para ulama.

Dalam sambutannya Bupati Takalar mengatakan bahwa keberadaan MUI di Kabupaten Takalar sangat membantu bagi  pemerintah kabupaten  (Pemkab) untuk mencari solusi pemecahan masalah pemerintah. Selama ini eksistensi MUI Takalar sudah sangat terlihat dalam memecahkan permasalahan.

“Melalui konsolidasi secara bersama kita terbiasa melalui perbedaan-perbedaan dalam membangun pemerintah demi membawa Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat”, tegas Bupati Takalar.

Bupati Takalar berharap MUI bisa terus membantu dan berjalan bersama pemerintah dalam memecahkan permasalahan yang ada dalam lingkungan masyarakat, ujar H Syamsari Kitta.

Sumber: Humas Takalar.

Editor: AJM/RedWS.

News Feed