by

Sumbar Dukung Jokowi Dalam Pilpres 2019

Wartasulsel.net,- Kabar mengejutkan datang dari Propinsi Sumatera Barat terkait Pilpres 2019. Propinsi yang pada Pilpres 2014 hanya memberikan porsi 23% kepada Joko Widodo tersebut kini berbalik arah justru mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang menyebutkan bahwa
tanpa dukungan pusat, percepatan pembangunan sulit dilakukan karena Sumbar termasuk daerah yang minim pendapatan asli daerah dan APBD, padahal kebutuhan dalam meningkatkan daya saing daerah soal pembangunan membutuhkan biaya besar.

“Berbagai program pro rakyat telah memberikan semangat masyarakat untuk bangkit, kerja, kerja dan kerja mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya di hadapan Jokowi.

Dipaparkannya, saat ini masih ada tiga daerah tertinggal di Sumbar yang membutuhkan dukungan pemerintah pusat guna keluar dari ketertinggalan, yakni Kabupaten Kepulaukan Mentawai, Pasaman Barat dan Solok Selatan. Untuk ke luar membutuhkan pembangunan infrastruktur tranportasi jalan dan jembatan yang memadai, termasuk akses komunikasi.

Tugas berat yang diemban pemprov yakni melepaskan daerah tertinggal dengan kreteria 14 indikator diantaranya, pendidikan, kesehatan, penerangan listrik, alat telekomunikasi dan gizi buruk.

“Perhatian dan kepedulian Presiden dan Menteri Kabinet Kerja, Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar mengucapkan penghargaan dan terima kasih,” ujar Irwan Prayitno melalui syair pantunnya.

Sejumlah kepala daerah di Sumbar yang turut mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Padang, Sumatera Barat, Selasa (18/9) petang, di antaranya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wali Kota Solok Zul Efian, dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Dukungan Gubernur Sumbar bersama masyarakat ini menunjukkan bahwa Joko Widodo adalah presiden yang benar-benar bekerja dan dicintai rakyatnya. Wajar jika hampir seluruh masyarakat Indonesia mendukung Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden pada 2019 nanti.

News Feed