by

Sosialisasi Partisipasi OMS Serta Parpol Dan Media Massa Oleh Bawaslu Prov. Sulsel

Wartasulsel.net, – Pinrang. Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di Hotel M Jalan Jend Sudirman (poros Pinrang-Pare) Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, acara sosialisasi ini dikhususkan kepada lembaga Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) beserta Partai Politik (Parpol) dan media massa di Kabupaten Pinrang, (20/9/2018).

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Azry Yusuf saat ditemui dilobi Hotel M mengatakan” sosialisasi ini sengaja dikhususkan untuk Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) beserta Partai Politik (Parpol) dan media massa di Kabupaten Pinrang, agar nantinya mereka paham apa sebenarnya fungsi Bawaslu serta tugas-tugasnya dalam pemilu tahun 2019 mendatang”.

Kita dari pihak Bawaslu bertugas untuk mengawasi seluruh permasalahan terhadap pelanggaran dalam pemilu tahun 2019 nanti, jika ada pelanggaran atau masalah yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu mendatang kami harapkan bantuan dari Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) beserta Partai Politik (Parpol) dan media massa di Kabupaten Pinrang untuk bersama-sama melaporkan ke pihak Bawaslu setempat”, kata dia.

Salah satu dewan penasehat Lapar Provinsi Sulawesi Selatan Abd Karim yang hadir sebagai nara sumber dalam acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang dikhususkan kepada lembaga Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) beserta Partai Politik (Parpol) dan media massa di Kabupaten Pinrang mengatakan “harapan kami dari pihak Bawaslu khususnya untuk wilayah Kabupaten Pinrang agar selalu bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam menegakkan kebenaran dalam acara pesta demokrasi pemilhan umum tahun 2019 nanti”. CLT/RedWS.

News Feed