by

KPU Resmi Umumkan Dan Tetapkan Pasangan Calon Presiden (Capres)

Wartasulsel.net, – Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini Kamis, 20-9-2018 resmi mengumumkan dan menetapkan pasangan Calon Presiden pada Pilpres 2019.

Seperti diketahui bahwa Pasangan Calon Presiden yang telah mendaftar yaitu Pasangan Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin dan Pasangan H. Prabowo Subianto – Sandiaga S. Uno.

KPU RI juga menerima nama-nama pengawal dan pengaman para Pasangan Calon Presiden. Nama-nama tersebut di serahkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Aridono.

Foto: Pasangan Capres-Cawapres Yang Ditetapkan KPU RI

Penyerahan ini disaksikan oleh Komisioner Bawaslu RI dan seluruh perwakilan Partai Politik peserta pemilu.

“Hari ini kami KPU RI resmi mengumumkan dan menetapkan Pasangan Calon Presiden, sehingga atas dasar itu maka sesuai regulasi yang ada maka Pasangan ini sudah memiliki hak untuk dikawal dan diberi pengamanan”, tegas Arif Budiman.

Selain itu KPU RI juga telah mengumumkan Daftar Calon Tetap DPD (Dewan Perwakikan Daerah) dari masing-masing daerah (34 Provinsi). KPU RI juga telah mengumumkan nama-nama Daftar Calon Tetap (DCT) DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) untuk semua Dapil di seluruh wilayah Provinsi di Indonesia.

Sesuai tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, maka hari ini pengumumam dan penetapan Pasangan Calon Presiden, DCT DPD RI dan DCT DPR RI. Serta besok akan dilaksanakan pencabutan nomor urut untuk Pasangan Calon Presiden. AJM/RedWS.

News Feed