by

7 Unit Rumah Di Terjang Angin Puting Beliung

Wartasulsel.net, – Gowa. Rabu 19/09/2018 sekitar pukul 15:35 Wita warga penduduk Dusun Patingaloang Satu dan Patingaloang Dua Desa Bontosunggu Kec. Bajeng digegerkan dengan adanya musibah bencana angin puting beliung yang memporak poranda 7 unit rumah.

Saharuddin Liu Kades Bonto Sunggu Kec. Bajeng menjelaskan pada awak media ini bahwa benar bencana angin puting beliung yang menerjang 7 unit rumah milik warganya.

Dari 7 unit rumah ada 4 init rumah yang mengalami rusak berat. Data korban anging puting beliung diantaranya, Rabi Dg Taco 50 tahun,  Syamsuddin Dg Lira 43 tahun, Yufardi Dg Opa 47 tahun, Syahrir Dg Buang 65 tahun, Abdul Majid Dg Ngunjung 40 tahun, Anti 28 tahun dan Dg Nyondri 42 tahun masing-masing warga penduduk Dusun Patingaloang satu dan Patingaliang 2.

Foto: Kondisi Rumah Korban Angin Puting Beliung

Dari 7  korban kerusakan rumah mengalami materil, sekitar puluhan juta rupiah dan beruntung atas tragedi tersebut tidak korban jiwa.

Selanjutnya Pak Kades Bontosunggu juga menambahkan bahwa sebagai pemerintah Desa yang mengayomi warganya ia mengapresiasi pada Camat Bajeng, Kepala Puskemas Bajeng, Dinas Penanggulangan Bencana Kab. Gowa, Depsos Sulsel bersama Kadis Sosial Kab. Gowa yang turun langsung memberi bantuan uang dan terpal kepada korban angin puting beliung”, ujarnya.

Laporar Mz.Nurdi Achmad. MSL/RedWS.

News Feed