by

IP2B Bersama PRABU Bontonompo Sambut Tahun Baru Islam Dengan Gema Takbir

Wartasulsel.net, – Gowa. Mengambil tempat di halaman Mesjid Nurul Ilmi Bu’nea Kelurahan Bontonompo, acara Gema Takbir dengan menghadirkan pembawa tausyiah KH Dr Syahrir Nuhung  Lc.M.Thi, berlangsung semarak dan penuh hikmah, Minggu 16/9/2018.

Sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu para undangan disugupi dengan penampilan ciamik dari pemuda pemudi Bu’nea Kelurahan Bontonompo yang tergabung dalam Ikatan Pemuda dan Pemudi Bu’nea [IP2B] dan Pemuda Kreatif Bu’nea [PRABU] yang tampil memukau menampilkan tari kesenian daerah makassar, mewakili Camat Bontonompo , Sekcam Bontonompo Patarai Dg Taba dalam sambutannya sangat mengapresiasi kreatifitas pemuda dan pemudi Bu’nea,dan sangat bangga dengan kegiatan-kegiatan yang telah di lakukan para pemuda dan pemudi Bu’nea Kelurahan Bontonompo selama ini,setiap tahun dalam menyambut Tahun Baru Islam selalu melakukan kegiatan seperti ini.

Sementara pembawa acara gema takbir, KH Dr Syahrir Nuhung Lc.M.Thi dalam ceramahnya mengatakan bahwa sesuai tema gema takbir yang kita lakukan hari ini dengan tema “Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Islam”.

Foto: Pembawa Hikmah Tahun Baru Islam Dr. Syahrir Nuhung LC

Bahwasanya kehidupan kita ini tidak akan sejahtera tanpa penerapan syariah islam secara kaffah, sehingga melalui momentum tahun baru islam 1440 H hari ini kita mesti mengambil pelajaran di dalamnya untuk melakukan perbaikan diri.

Tahun baru Islam 1 Muharram merupakan tonggak Hijrahnya nabi dan para sahabat dari sistem jahiliyah menuju cahaya islam, menurut KH Dr Syahrir Nuhung salah satu ciri kehidupan jahiliyah yaitu tidak berhukum dengan hukum Allah SWT, jadi semestinya  kita menerapkan syariat islam dalam kehidupan kita sehari-hari,” Ujarnya

Laporan : Muh Syarif Lawa (MSL/RedWS).

Editor: AJM/RedWS.

News Feed