Pergi Ke Kebun, Si Jago Merah Ngamuk Hanguskan Rumah Warga

Peristiwa129 views

Wartasulael.nat,- JENEPONTO- Lagi-lagi dimusim kemarau panjang ini marak terjadi kebakaran. Dimana dua pekan terakhir sudah puluhan rumah milik warga hangus terbakar oleh amukan si jago merah di Kabupaten Jeneponto.

Kali ini, amukan si jago merah kembali menghanguskan satu unit rumah panggung milik warga terbakar api, di Lingkungan Borong Karamasa, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto. Sabtu, (15/09/2018)

Daeng Manye

Rumah panggung milik Ruddin, hanya tersisakan puing-puing oleh helatan si jago merah dilokasi kebakaran.

Plt. Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, menututkan, bahwa bersasarkan keterangan saksi yang melihat di TKP, bermula api bersumber dari dalam rumah milik Ruddin yang saat itu korban tengah berada di kebun miliknya bersama istri dan anaknya, sementara rumah dalam keadaan kosong.

“Melihat kejadian itu katanya, ada kobaran api yang semakin membesar, warga setempat berdatangan membantu untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Namun tiupan angin begitu kencang sehingga api cepat membesar dan membakar dindin rumah korban hingga hangus,” tuturnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 Wita, setelah 4 unit mobil damkar milik Pemda Jeneponto tiba di lokasi kebakaran, dan dibantu oleh warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Namun kerugian korban ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Kasus tersebut, sudah ditangani oleh ke polisian Polsek Kelara Polres Jeneponto, yang dipimpin Kanit res Polsek Kelara

Menurut Syahrul, terjadinya kebakaran diduga akibat konsleting listrik dan instalasi di rumah tersebut.

“Diperkirakan menggunakan kabel bukan standar SNI atau yang lazim digunakan oleh PLN,” katanya.

(SMS/redws)