by

Kehadiran Santri Putri “Ukhuwah Muslimin” Pukau Warga Di Galesong

Wartasulsel.net, – Dalam rangkaian kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan Panitia Pengurus Masjid Islamic Center Rahmat Hidayatullah, Galesong, Takalar.(10/9/2018)

Sebelum Pimpinan Pondok Ukhuwah Muslimin, DR.KH.Hasan Basri Rahman membawakan ceramah Tabligh Akbar di Masjid kebanggan warga Galesong itu, rombongan santri berkunjung ke rumah salah satu Tokoh Agama di Galesong, Ustad Jurais Daeng Gau.

Kunjungan itu juga sekaligus sebagai rangkaian liburan para santri putri setelah beberapa bulan mondok di Perumahan Hertasning Madani, Pao-Pao, Gowa.

Foto : Tampak berdiri baju jubah hitam (DR.KH.Hasan Basri Rahman) bersama Ustad Jurais Daeng Gau (Baju Gamis putih) saat memantau para santri mengajar ke warga di rumahnya.(foto:AniMawangi/ist)*

Para santri-santri itu kemudian diajak belajar dan mengajar Al Qur’an ke masyarakat melalui beberapa masjid.

Respon positif dari warga pun terlihat yakni salah satunya ada warga yang terpukau dengan cara mengajar santri layaknya profesional, ujar Ani yang ikut dalam rombongan tersebut.

Walau masih banyak santri yang masih baru, namun kemampuan serta keberanian mereka tampil di depan umum patut diacungi jempol, ungkap Indrawati dalam tulisannya di timurindonesia.

Menyikapi hal diatas, menurut DR.Hasan Basri, “Insya Allah kita akan atur ulang jadwal agar para santri bisa lebih lama mengajar ke warga saat berkunjung ke Galesong khususnya dan bahkan bisa diagendakan dengan kegiatan mabit di rumah warga, tutupnya. (Indrawati/EML)

News Feed