by

Diluar Dugaan; Tim Takraw Indonesia Rebut Medali Emas Ke 31 Asian Games 2018

Wartasulsel.net, – Palembang. Sehari menjelang penutupan atau Closing Ceremony Asian Games 2018, Indonesia kembali meraih Medali Emas. Kali ini dari atlet tim Takraw Putra Indonesia, Sabtu 1/9/2018.

Indonesia mengalahkan tim tangguh Jepang di laga Final Sepak Takraw Asian Games 2018. Sebelumnya di laga semifinal Tim Indonesia mengalahkan Singapura 2 set langsung.

Sempat teringgal di set pertama (15-21), tim Takraw Puta Indonesia bangkit di set kedua. Kali ini Indonesia unggul 21-18. Penentuan pun dilanjutkan di set ketiga, dimana saling kejar point terus terjadi. Namun, semangat dan ketenangan dalam menangkis setiap serangan dari Tim Jepang mampu membuat Tim Indonesia yakin untuk menang.

Set ketiga pun berlangsung sengit Tim Takraw Indonesia sempat unggul 5 point sebelumnya akhir skor menjadi 21-16 untuk keunggilan tim Takraw Indonesia. Salto-salto yang dilakukan oleh Tim Sepak Takraw Indonesia tidak mampu diblok oleh tim Jepang.

Selain itu dukungan penonton di tribun Jakabaring Sport Centre membuat tim Sepak Takraw Indonesia bersemangat dan yakin untuk merebut Medali Emas.

Dalam sejarah olahraga Sepak Takraw, maka Bangsa Indonesia merupakan pencetus dan yang pertama kali memperkenalkan olahraga ini. Sehingga wajar ketika Cabor Sepak Takrow menjadi bidikan untuk meraih Medali Emas. Maka tak heran jika pengamat mengatakan bahwa Medali Emas Sepak Takraw kembali ke titahnya atau ke kandanganya. AJM/RedWS.

News Feed