by

Dikabarkan Hilang Kontak, Kapal 02 GT 66 Muat Ratusan Hewan dan 17 Orang

Wartasulsel.net, JENEPONTO- Kapal Layar Motor (KLM) Wahyu Ilahi 02 GT 66. Kapal pengangkut hewan, dikabarkan hilang kontak saat berlayar dari Pelabuhan Marapokot, Embai, Nusa Tenggara Timur, menuju Pelabuhan Jeneponto, Desa Bungen, Kecamatan Batang, Jumat (31/08/2018) siang.

Kapal yang berangkat dari pelabuhan Marapokot, dari hari Kamis 30 Agustus, kemarin sekitar pukul 02.00 dini hari, ETA  rencana waktu kedatangannya ke Pelabuhan Jeneponto. Jumat, (31/08/2018) pada pukul 05.00 Wita, sejauh ini belum ada informasi.

Hanya infomasi yang dihimpun wartasulsel, Kapal yang dimaksud mengangkut sekitar ratusan hewan, kata petugas keamanan Pelabuhan Jeneponto, Daeng Nassa.

Menurut Dg. Nassa, biasanya Kapal itu memuat hewan sampai 200-an. “Tapi, berdasarkan informasi yang saya peroleh dari orang disana di Pelabuhan Marapokot ada 17 orang yang diatas kapal, 4 perempuan dan 13 laki-laki,” katanya

Lanjut Daeng Nassa, hewan sekitar 200-an itu adalah, hewan, kuda, sapi dengan kambing. Jelasnya.

Pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, pada Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jeneponto, Bahar (40) juga mengaku masih belum mendapat kabar tentang keberadaan kapal tersebut. Singkat Bahar. (SMS)☝

News Feed