by

Mahasiswa Demo, Tuntut Ganti Rugi Lahan Di Pammukkulu Terlalu Rendah

Wartasulsel.net, – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah warga Desa Kalekomara Takalar bersama dengan sejumlah aktivis Mahasiswa dan melakukan orasi didepan kantor Pengadilan Negeri (PN) Takalar di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Pattalassang, (13/8/2018).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawalan mereka sekaligus menjemput sebuah putusan terkait gugatan harga ganti rugi 93 bidang lahan di Pamukkulu yang dinilainya terlalu rendah.

Saat aksi berlangsung, ketegangan sempat terjadi dengan adanya salah satu oknum staf PN Takalar saling tarik menarik dengan pengunras, lantaran tidak terima bahwa pendemo melakukan tutup tembok memakai spanduk.

Aparat kepolisian yang berada ditempat cepat menenangkan kedua belah pihak para pendemo dan salah satu staf pegawai pengadilan Negeri Takalar.

Ridwan Tate koordinator aksi meminta kepada Pengadilan Negeri Takalar untuk bisa adil dalam pembelian lahan oleh pemerintah secara adil ke warga harganya, lantaran pembelian tanah sangat murah dan merugikan warga Desa Kale ko’mara, Takalar.

Pihak Pengadilan negeri Takalar pun akhirnya menerima perwakilan dari pendemo untuk menemukan titik terangnya. Pihak pendemo juga mengancam akan menurunkan massa lebih banyak lagi apabila tuntutannya tidak diaminkan oleh Pengadilan negeri Takalar.

News Feed