by

Target Emas Pada Cabang Olahraga Panjat Tebing di PORDA 2018

Wartasulsel.net,- Makassar – Atlet cabang olahraga Panjat Tebing Kota Makassar menarget akan sapu bersih medali emas dari setiap kategori pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI Tahun 2018.

wartasulsel

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, A. Bukti Djufrie mengatakan, dalam cabang olahraga yang termasuk ekstrim ini para atlet diminta meraih sebanyak mungkin medali.

“Kami ingin sebanyak mungkin medali dalam kategori yang diperlombakan dalam cabor panjat tebing ini,” ungkap A. Bukti Djufrie, Sabtu (11/8/2018).

Optimisme A. Bukti Djufrie bukan tanpa alasan, dari segi kuantitas, seluruh atlet panjat tebing kota Makassar berhasil lolos usai menunjukkan hasil yang memuaskan saat Pra Porda beberapa waktu lalu.

“Begitu pula dalam Try Out bulan lalu di Kabupaten Badung Bali. Atlet Makassar mengikuti Ajang Internasional dan salah satu atlet kota Makassar mendapat peringkat pertama dengan mengalahkan atlet dari Rusia dan Canada,” sambungnya.

Meski begitu, A. Bukti Djufrie meminta kepada seluruh atlet Panjat Tebing agar tetap fokus berlatih dan juga meningkatkan intensitas latihan.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berharap agar prestasi Juara Umum dapat dipertahankan pada PORDA XVI di Pinrang. Di mana pada tahun lalu di Bantaeng, Kota Makassar keluar sebagai Juara Umum.

“Pada PORDA kali ini, saya berharap semua membuat hal yang baru dengan menambah perolehan medali sebanyak-banyaknya,” ucap Danny Pomanto saat mengukuhkan 520 kontingen Kota Makassar.
RUS/redws

Comment

Leave a Reply

News Feed