by

Sosialisasi Gerakan Jagai Anakta oleh PKK Kota Makassar

Wartasulsel.net,- MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyebut bahwa seluruh kader PKK adalah ibu-ibu andalan. Baik bagi keluarga, lingkungan, organisasi PKK, maupun Pemerintah Kota Makassar.

wartasulsel

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Pembinaan Kader Kelompok PKBN/PKDRT, Pola Asuh Anak dan Lansia oleh Pokja 1 TP PKK Kota Makassar di DP Hall, Jalan Amirullah. Sabtu (11/8/2018).

” Ibu-ibu kader PKK adalah ibu-ibu andalan. Apapun yang dishare kepada ibu-ibu insya Allah dapat cepat diserap lalu diterapkan di keluarga dan disosialisasikan ke lingkungan sekitar ,” ungkap Indira Yusuf Ismail.

Indira Yusuf Ismail menjelaskan, penerapan pengetahuan dari pelatihan PKBN/PKDRT, Pola Asuh Anak dan Lansia di keluarga dan lingkungan, membantu menyukseskan program pemerintah.

Diketahui, Pemkot Makassar memberi perhatian khusus kepada persoalan keluarga dan anak. Salah satu langkah konkret yakni penerapan gerakan Jagai Anakta’, yang mengharuskan warga Makassar terlibat secara aktif untuk menjaga anak-anak di lingkungannya.

Meski begitu, kata Indira Jusuf Ismail, tetap harus dilakukan pembinaan dan pelatihan. Pasalnya, pelaksanaan program PKK harus tetap dievaluasi pelaksanaannya.

“Jadi kita harus tetap semangat belajar, kita evaluasi, dan kita sempurnakan lagi. Apalagi secara moral kita bertanggung jawab membantu seluruh program kerja Pemkot Makassar,” ucapnya.
RUS/redwsIKF

Comment

Leave a Reply

News Feed