by

Pelaku Pembakaran Di Jalan Tinumbu Diringkus

Wartasulsel.net, – Makassar. Insiden kebakaran maut yang menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kelurahan ┬áPannampu, Kota Makassar akhirnya memasuki babak baru. Pihak kepolisian Polrestabes Makassar meringkus enam orang terduga pelaku.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan dari peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin lalu, penyidik dari Polrestabes Makassar telah melakukan upaya penyelidikan dan sekarang telah masuk dalam ketahap penyidikan.

“Anggota telah melakukan penangkapan terhadap 6 orang pelaku,” tegas Irwan Anwar saat ditemui di Mako Polrestabes Makassar, Jumat (10/8/2018).

Foto: Lokasi Rumah Yang Terbakar Dijalan Tinumbu Makassar

Dia menyebutkan bahwa dalam kasus tersebut terdapat dua peristiwa yaitu kasus penganiayaan dan kasus pembakaran. Dan dalam kedua kasus tersebut, masing-masing pelaku telah diamankan.

“Ada dua cash yang menyertai peristiwa itu, yang pertama kasus penganiayaan dan tersangka sudah kami amankan dan termasuk kasus pembakaran tersangka sudah kami juga amankan,” terangnya.

Meski telah mengamankan enam terduga pelaku, Kapolrestabes Makassar ini mengaku masih mengejar tersangka lain yang diduga ikut juga terlibat dalam kasus tersebut.

“Namun, sampai dengan detik ini masih ada tersangka dari kedua kasus ini yang masih terus dikejar oleh anggota. Dan jumlah ini (tersangka) akan terus berkembang sejalan dengan keterangan dari tersangka yang sudah kita amankan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Senin (6/8) lalu, yang menewaskan enam korban tersebut, pihak keluarga mencium adanya unsur pembunuhan dan sengaja rumah tersebut di bakar.

Sementara pada Minggu, (5/8/2018) malam, Gelho beserta beberapa orang juga datang ke rumah Fahri. Fahri yang telah berada di rumah Sanusi enggan keluar menemui Gelho. Ayah Fahri, Amir, juga sempat mengatakan kepada Gelho, jika memang Fahri memang memiliki utang maka ia bersedia membayarnya.

Menurutnya” dua korban diantaranya bernama Sanusi (70) ditemukan dalam kondisi salah satu badan dalam kondisi terbuka dan juga Fahri (24) dalam kondisi terikat dengan kawat. Sementara ke empat korban lainnya yaitu Bondeng (65), Musdalifa (30), cucu Hijas (2,5), dan Namira Ramadina (20) ditemukan hangus dan sulit dikenali.

Saat dikonfirmasi identitas para pelaku, Irwan masih enggan membeberkan hal itu. Tapi menurutnya, keenam tersangka saat ini telah di tahan yaitu dua diantaranya di Lapas dan empat di Rutan Mapolrestabes Makassar. RUS/redWS.

News Feed