by

30 Menit Literasi Kitab Suci; Inovasi Terbaru Disdik Sulsel

Wartasulsel.net, – Makassar. Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan melakukan inovasi terbaru dalam bidang pendidikan karakter. Inovasi ini menenkankan pada aspek literasi kitab suci (religius).

 

wartasulsel

Melalui surat penyampaian Kadis Pendidikan Sulsel No. 0043/4944-P.SMA/disdik tertanggal 1 Agustus 2018 yang berisi penyampaian dan imbauan agar instansi pendidikan tingkat SMA/SMK melaksanakan kegiatan Jumat Literasi Kitab Suci 30 Menit sebelum kegiatan PBM dimulai di kelas.

“Target dari program ini ialah agar siswa lebih terbentuk karakter yang beradab religus sesuai agama masing-masing dibanding hanya berilmu”, ucap Kadis Pendidikan Sulsel.

Foto: Surat Disdik Sulsel Mengenai Program Literasi Kitab Suci (30 Menit)

Surat penyampaian dan himbauan literasi kitab suci 30 menit ditujukan ke kurang lebih 1.104 sekolah baik negeri maupun swasta. Bentu dan model program ini ialah guru dan siswa terlibat secara bersama melaksanakan kegiatan literasi kitab suci, bukan hanya membaca tetapi ada juga pencerahan kalbu atas bacaan kitab suci dan gerakan bersama stackholder di sekolah.

MUI Sulsel pun mengapresiasi langkah dan inovasi yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Sulsel. Apresiasi ini disampaikan bidang Humas MUI Sulsel. Beberapa ormas keagamaan menyambut baik inovasi ini.  AJM/redWS.

News Feed