by

Zohri Latihan Tanpa Alas Kaki Tapi Mampu Juara Dunia Lari 100 Meter

Wartasulsel.net, – Atlet lari 100 meter dalam IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia asal Indonesia berhasilkan menorehkan sejarah tinta emas dengan menjadi Juara 1 dengan catatan waktu 10,18 detik lari 100 meter.

Sosok itu adalah Lalu Muhammad Zohri, atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini mengalahkan dua atlet asal Amerika Serikat yakni Anthony dan Eric Harrison yang menempati posisi urut kedua dan ketiga.

wartasulsel

Kaka Kandung Zohri bernama Baiq Fazilah (29) menangis dan sujud syukur saat mengetahui Zohri menjadi Juara Dunia. Kakaknya mengetahuinya saat setelah dikirimkan videonya melalui Whatsapp yang dikirim oleh Zohri sendiri.

Kakaknya pun menuturkan keluarga besar Zohri sangat bangga karena mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia walau perjuangannya berlatih dengan keterbatasan.

Karakter yang dimiliki Zohri yakni agak pendiam dan tak banyak menuntut ini dan itu, saat berlatih tidak pernah memakai alas kaki (sepatu) karena tidak punya, jelasnya. Lanjutnya lagi bahwa nakat Zohri sudah terlihat sejak duduk di bangku SMP.

Zohri sering berlatih lari di Pantai Pelabuhan Bangsal. Zohri merupakan anak ke empat dari empat bersaudara diantaranya Baiq Fazilah, Ma’rib, Baiq Fujianti, dan Zohri.

Cita-cita Zohri adalah mau membanggakan keluarga dan membuatkan rumah, karena kedua orang tuanya sudah meninggal Ayahnya Ahmad Yani meninggal tahun 2017 dan Ibunya Saeriah meninggal tahun 2015. Zohri lahir di Karang Pansor 1 Juli 2000.(*)

News Feed