by

Siswa SMKs Garudaya Bontonompo Lolos Ke Jakarta Wakil Region Sulawesi AHMBS 2018

Wartasulsel.net, – Gowa. Astra Honda Motor (AHM) untuk ke 16 kalinya melaksanakan lomba AHMBS (Astra Honda Motor Best Student). AHMBS tahun 2018 kali ini mengangkat tema “The Millenial Race of Young Enterprenurship”. Tema ini diangkat karena disesuaikan dengan pengembangan konsep wirausaha bagi kalangan pemuda khususnya pelajar dengan memanfaatkan medsos sebagai sarana promosi dan pemasaran produk usahanya.   Lomba ini merupakan seleksi bagi pelajar tingkat SMA/SMK sederajat area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon yang memiliki usaha dengan memanfaatkan medsos (instagram dan facebook) sebagai media promosi produk usaha.

Foto: Pimpinan Astra Motor Makassar Menyerahkan Hadiah dan Piala Ke Nurwahidah (Perwakilan SMKs Gaudaya Bontonompo) sebagai Juara 1

Corporate Communication Astra Motor Makassar, Moh. Arif Reda menuturkan bahwa seleksi bagi wirausaha muda (kalangan pelajar) ini di gelar untuk memilih wakil terbaik di ajang AHMBS 2018 di Jakarta bulan Agustus mendatang. Diharapkan lewat produk usaha yang mereka miliki ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, pungkasnya.

wartasulsel

  Khusus peserta wilayah Makassar pada penyelenggaraan AHMBS ke 16 ini diraih oleh Nurwahidah siswa asal SMKs Garudaya Bontonompo Kabupaten Gowa, dengan karya/produk usaha yang ditampilkan berupa aneka kreasi kerajinan limbah plastik.

Foto: Juara 1, 2, 3 AHMBS 2018 Region Sulawesi

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutriso, menyerahkan langsung piala dan piagam penghargaan kepada para juara. Para peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang dijalankan, tapi kemampuan mempromosikan usahanya lewat medsos, ungkapnya.

  Salah satu dewan juri juga langsung mengecek media sosial yang sering digunakan oleh para peserta lomba. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan promosi usaha siswa lewat medsosnya masing-masing.  

Siswa yang lolos dari masing-masing main dealer diwajibkan membuat video yang berisi iklan/promosi kegiatan usahanya dengan durasi 1 menit, kemudian peserta tersebut menanyangkannya ke media sosial instagram dan facebook miliknya masing-masing.

  Kegiatan AHMBS digunakan sebagai ajang untuk memotivasi jiwa wirausaha generasi milineal.   Penulis: Abdul Jalil/redws

News Feed