by

Ketua Pemuda Muhammadiyah Galesong, Laga Timnas Indonesia  Vs Malaysia; Pertandingan Harga Diri Bangsa

Wartasulsel.net, – Sepak Bola. Timnas Indonesia U-19 akan meladeni Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19. Lawan Indonesia adalah “musuh bebuyutan”, tetangga satu rumpun, yang sudah terlalu sering membuat timnas kecewa.

Memang bukan salah Malaysia sepenuhnya karena timnas Indonesia sendiri malah lebih sering bermain jauh dari kata “cukup baik”. Karna yang dibutuhakan adalah kemenangan dan menjadi juara.

wartasulsel

 

Di ajang AFF U-19 kali ini, Malaysia berhasil menjadi pemuncak di Grup B dengan catatan tidak pernah kalah. Sementara itu, Indonesia harus mentok di posisi kedua Grup A setelah menelan kekalahan dari Thailand di laga pamungkas putaran grup. Kekalahan inilah yang patut menjadi catatan timnas U-19 sebelum menghadapi Malaysia.

 

Timnas Indonesia U-19 bisa dengan mudah mengalahkan timnas Filipina, Singapura, Laos, dan Vietnam dengan relatif tanpa kesulitan. Namun, ketika bertemu lawan yang lebih terkoordinasi, timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak.

 

Thailand U-19 menunjukkan dengan jelas di mana level timnas Indonesia U-19 saat ini. Oleh sebab itu, menghadapi Malaysia bukan sekadar harga diri saja.

 

Menghadapi Harimau Malaya, timnas Indonesia U-19 tak bisa hanya mengandalkan semangat. Timnas asuhan Indra Sjafri harus solid dan matang sejak dari meja perencanaan. Jika hanya mengandalkan semangat, hasil yang akan dipetik tak akan jauh dari kekalahan seperti ketika melawan Thailand U-19.

 

Penulis: Suardi Taqi/redws

Comment

Leave a Reply

News Feed