by

Inggris Tersingkir, Kroasia Catat Sejarah

Wartasulsel.net, – Sepak Bola. Setelah Perancis lebih dulu menginjakkan kaki di laga final, kini kejutan kembali terjadi tadi malam ( 12-07-2018) piala dunia 2018 di Rusia.

Kroasia mencatat sejarah baru di Piala Dunia. Sebagai tim yang tidak diunggulkan tapi mampu membenamkan asa dari tim Inggris (the three lion). Pasukan Zlatko Dalic melaju ke partai puncak Piala Dunia 2018 seusai mengalahkan Inggris.

wartasulsel

 

Pasukan Zlatko Dalic melaju ke partai puncak Piala Dunia 2018 seusai mengalahkan Inggris 2-1 lewat babak tambahan waktu pada laga semifinal di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) malam waktu lokal atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

 

Inggris sempat membuka asa setelah mencetak gol cepat di babak pertama. Kieran Trippier membuat gol Inggris di menit kelima lewat tendangan bebas langsung ke pojok kanan gawang Danijel Subasic. Tak ada lagi gol tercipta setelah itu.

 

Namun, Kroasia bangkit di babak kedua. Luka Modric dkk, tampil lebih menekan dengan serangan sporadis. Puncaknya, Ivan Perisic berhasil menyamakan kedudukan setelah sukses mengoyak gawang Jordan Pickford pada menit ke-68.

 

Tak ada gol tercipta hingga laga dilanjutkan lewat babak tambahan waktu. Di 15 menit pertama, Inggris dan Korasia tak mampu mencetak gol, dan di 15 menit kedua Kroasai mampu memecah kebuntuan.

 

Striker Juventus Mario Mandzukic berhasil membuat Kroasia unggul. Bermula sundulan Ivan Perisic ke kotak penalti yang dituntaskan Mandzukic dengan baik pada menit ke-109.

 

Dengan kemenangan ini Kroasia mencatat sejarah baru dengan lolos ke final. Prestasi terbaik mereka adalah semifinal pada debut mereka tahun 1998. Mereka kalah dari tuan rumah Perancis, dan akhirnya Les Bleus juara.

 

Kini Kroasia akan menghadapi Perancis di final Piala Dunia 2018, 15 Juli nanti,akankah kroasia membuat kejutan kembali dengan menjadi juara baru piala dunia atau kah mungkin Perancis yang meraih gelar keduanya,menarik untuk  di nantikan.

 

Catatan BBC, Kroasia menguasai bola hingga 55% berbanding 45% milik Inggris. Ada 22 tembakan yang dilepaskan pemain Kroasia, tujuh tepat ke gawang, dan dua berbuah gol. Tercatat ada, dua kali tembakan pemain Kroasia membentur tiang. Sedangkan Inggris melepaskan 11 tembakan ke gawang dan dua tepat ke gawang.

 

Penulis: Budianto/redws

Comment

Leave a Reply

News Feed