by

Tarif Masuk SD Kaccia Di Makassar Setengah Juta Rupiah

Wartasulsel.net, – Makassar. Penerimaan Siswa Baru di salah satu sekolah dasar di kelurahan Barombong kecamatan Tamalate Makassar Sulawesi Selatan dinilai memberatkan orang tua siswa. Bagaimana tidak, salah satu sekolah dasar yang terletak di jalan Bontobahari RW 6 kaccia, kelurahan Barombong ini mewajibkan kepada orang tua siswa baru untuk membayar uang sebesar Rp.580.000,- 

Hal tersebut di ungkap sejumlah orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SD Negeri Kaccia, dimana siswa yang nantinya diterima, harus membayar uang Rp.580.000,- untuk keperluan baju seragam dan uang bangku, dan pembayaran ini harus disetujui para orang tua siswa dengan menandatangani perjanjian diatas kertas bermaterai 6000 yang disediakan oleh orang tua siswa.

wartasulsel

 

Menurut Risnawati, uang Rp.580.000,- rupiah wajib di bayarkan untuk uang bangku dan uang seragam keperluan siswa, pembayaran tersebut di sampaikan oleh kepala sekolah SD negeri kaccia sendiri saat ia mendaftarkan anaknya selasa pagi (10/7/2018).

 

“Disuruhki bayar uang Rp.580.000,- Untuk uang seragam sekolah dan uang bangku, seperti itu yang di katakan kepala sekolah” ungkap Risnawati orang tua yang mendaftarkan anaknya di sekolah dasar di kaccia.

 

Risna menambahkan, pembayaran sebesar Rp. 580.000,- sangat memberatkan para orang tua siswa, banyak yang mengeluh saat kami mendaftar terlebih orang tua yang kurang mampu”tambahnya.

 

Tidak hanya Risnawati, hamsina juga mengeluhkan pembayaran sebesar lima ratus delapan puluh ribu rupiah tersebut, pasalnya, dengan penghasilan yang tidak cukup untuk kebutuhan sehari harinya, ia harus pula membayar uang masuk sekolah anaknya.

 

“Tidak tau mi ini saya harus pinjam uang kemana, baru suamiku juga belum dapat pekerjaan”jelasnya

 

Sampai berita ini di turunkan, pihak sekolah SD negeri kaccia belum satu orang pun yang memberikan klarifikasi soal pungutan uang administrasi sebesar Rp.580.000,- seperti yang di keluhkan oleh para orang tua murid yang mendaftarkan anaknya.

 

Penulis/Sumber: Rusdi/redws

Comment

Leave a Reply

News Feed