by

Danny Pomanto Penuhi Panggilan Bawaslu Sulsel

Wartasulsel.net, – Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memenuhi Panggilan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Prov. Sulsel di Jalan, AP. Pettarani Makassar, Senin (9/7/2018).

Wali Kota Makassar,tersebut tiba di Kantor Bawaslu Pukul, 20.15 Wita dan diperiksa hingga Pukul 23.00 Wita dengan didampingi sang pengacara dan 2 orang rekannya.

 

Kehadiran Wali Kota Makassar tersebut untuk memenuhi undangan Bawaslu Sulsel untuk mengklarifikasi Pelimpahan Laporan Bawalah RI Laporan/temuan Nomor : 0011 LP/RI/00.00/VII/2018 tentang dugaan Keterlibatan dalam pemenangan Kolom Kosong di Pilkada Makassar.

 

Usai melakukan pemeriksaan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan Pemeriksaan yang di lakukan oleh dirinya terkait dugaan Keterlibatan dirinya dalam kemenangan Kolom Kosong.

 

“Pemeriksaan gerakan dukungan kemenangan Kolom Kosong dari saya kira kira, Jadi sebenarnya itu Foto-foto pada saat setelah quit count pada saat setelah perhitungan Suara,” ucapnya Senin (9/7/2018).

 

Lanjut dirinya menyebutkan saat pemeriksaan yang di lakukan di Bawaslu Sulsel dirinya memberikan dua klarifikasi laporan yang telah di laporkan oleh pelapor.

 

“2 laporan, yang pertama itu saya menuhi satu undangan Komunitas yang kemudian memang mengatas namakan kolom kosong, saya sebagai wali kota hadir saja siapapun yang mengundang tapi kan materinya bukan itu materinya kita halal bi halal, yang kedua itu sujud syukur dan sujud itu sudah saya sampaikan tidak usah keluar, tapi bagaimana kalau kita sujud syukur saja dalam rangka membuat masyarakat bahagia,” ujarnya.

 

Sementara Divisi tindak lanjut Bawaslu Sulsel, Asry menyebut pemanggilan Wali Kota Makassar tersebut untuk mengklarifikasi dua laporan yang dugaan Keterlibatan dirinya dalam pemenangan Kolom Kosong di Pilkada Kota Makassar.

 

“Dia tadi menanggapi dua laporan yang masuk atas pelimpahan dari Bawaslu RI terkait dugaan keterlibatannya dalam memenangkan kolom kosong dan pertanyaan yang kita lontarkan ke dia itu sebanyak 20 pertanyaan,” tuturnya.

 

Penulis/Sumber: Rusdi/redwd

News Feed