by

JOIN Pusat Bentuk Pusdiklat Jurnalistik Di Makassar

Wartasulsel.net, Makassar | Pengurus Jurnalis Indonesia (JOIN) Pusat segera melaunching dan meresmikan Pusat Pusat Pendidikan dan Latihan Jurnalistik (Pusdiklat) di Makassar.

Wakil Ketua JOIN Sulsel, Herman Nompo,ST,MT menjelaskan bahwa penetapan Makassar sebagai tempat Pusdiklat JOIN Kawasan Timur Indonesia (KTI) adalah penghargaan bagi JOIN Sulsel dan ini patut diapresiasi.

Lanjut dikatakan, bahwa kesiapan JOIN Sulsel salah satu pertimbangan SDM dan sarana prasarana cukup memadai.

“Pengurus dinilai cukup mumpuni membuat dan melaksanakan progres Diklat serta sarana prasarana cukup memadai, “ujar alumni UMI ini.

Penyelenggaraan Pusdiklat JOIN KTI ini akan dikelola oleh satu tim dengan dikomandoi Zulkarnain Hamson,S. Sos, MSi sebagai Direktur Pusdiklat.

Tim ini, kata Herman yang akan menyusun segala program berkaitan pendidikan termasuk progresnya.

Kedepan semua program Diklat yang menjadi program prioritas pengurus JOIN akan dilaksanakan Pusdiklat KTI dan pengelolaan akan ikut dilibatkan pengurus DPD dan DPW sesuai kebutuhan. “Pusdiklat ini bukan struktural hingga pengurus bisa ikut terlibat menjadi pengelola, “ujarnya.

Diakhir keterangannya, Herman menyampaikan jika launching Pusdiklat JOIN KTI akan dilaksanakan bersamaan di kegiatan Bimtek UKJ mendatang. (Rls/redws)

News Feed