by

Pendidikan Matematika Gelar Seminar Nasional Dan Temu Alumni Di Makassar

Wartasulsel.net, – Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN ) Alauddin Makassar mengadakan seminar nasional dan temu alumni di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Sabtu (7/7/2018).

Dengan mengusung tema “Integrasi matematika dan Islam dalam pembelajaran di era digital” yang menghadirkan 5 narasumber yakni Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Pd. (Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di Bangkok), Prof. Dr. Hasmawati, M.Si. (Universitas Hasanuddin), Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed. (Universitas Negeri Makassar), Dr. Abdussakir, M.Pd. (Universitas Islam Negeri Malang), Dr. Hj. Yuspiani, M.Pd. (Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Sulsel (Alumni)).
Kegiatan ini dihadiri oleh 320 peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni dari angkatan 1989-2017, dan guru sekolah/madrasah.

Sesuai dengan tema seminar dan temu alumni integrasi pengetahuan matematika dan islam menjadi sebuah keniscayaan untk diimplikasikan di berbgai lembaga terutama dalam lembaga yang bercirikan keislaman, ujar ketua panitia Nursalam,S.Pd., M.Si.

Sementara itu Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Muljono Damopoli, M.Ag. mengatakan bahwa saya sangat mengapresiasi jurusan pendidikan matematika atas terselenggaranya seminar nasional dan temu alumni ini, dengan terselenggaranya kegiatan ini maka diharapkan adanya integrasi matematika dan islam dalam pembelajaran di era digital seperti sekarang ini.(*)

News Feed