by

Polda Sulsel Siapkan Pengamanan Khusus Pleno KPU Makassar

Wartasulsel.net, – Makassar. Rapat pleno KPU Makassar di Hotel Maxone, menjadi atensi khusus Polda Sulsel. Hal tersebut seperti ditegaskan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

Untuk memastikan keamanan rapat pleno, pasukan keamanan baik yang berpakaian dan bersenjata lengkap ataupun yang berpakaian sipil, telah disiapkan di TKP.

 

“Rapat pleno lebih atensi pengamanan, di sana ada Dansat Brimob, Dirsabhara, Koroops dan Kapolresta,” ungkap Umar, Kamis (5/7/2018).

 

Umar mengatakan, personel keamanan semaksimal mungkin dalam melakukan pengamanan. Hal tersebut lantaran kota Makassar dalam pesta Pilwalkot sejak awal disebut Umar telah bermasalah. Dalam rapat pleno tersebut, Polda kata Umar, menurunkan kurang lebih 400 personel.

Foto: Suasana Pengamanan Lokasi Pleno KPU Makassar Di Hotel MaxOne

“Diamankan seoptimal mungkin, karena orang jelas Makassar dari awal ada masalah. Jadi semua kekuatan optimal. Personel yang diturunkan sekitar 400 personel,” tambahnya.

 

Umar menyebut, sebelum kegiatan pleno berlangsung, petugas keamanan telah mengsterilkan TKP. Bahkan penjikan bom (Jibom) telah diturunkan lebih awal, untuk mensterilkan situasi. Adapun pengaman dibagi dalam dua ring.

Foto: Personil Polda Sulsel Berjaga Di Depan Hotel MaxOne

“Tadi pagi sudah disterilkan, agar tidak ada masyarakat yang masuk ramai-ramai, perwakilan saja. Personel keamanan terdiri dari ring satu dan ring dua. Jibom sudah untuk mensterilkan,” tambahnya

 

Penulis/Sumber: Rusdi/redws

News Feed