by

Inggris Akhiri Mimpi Buruk Drama Adu Pinalti

Wartasulsel.net, – Penantian panjang Inggris untuk melangkah lebih jauh di ajang Piala Dunia terbayar sudah, usai mereka mengalahkan Kolombia di babak adu pinalti dengan skor 4-3 pada Rabu (4/7) dini hari WIB.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Harry Kane membuka skor melalui titik putih dan bisa disamakan oleh tandukan Yerry Mina di penghujung babak kedua.

wartasulsel

Tercatat hanya Jordan Henderson yang gagal menaklukan David Ospina di adu pinalti lawan Kolombia. Empat penendang lain Inggris yakni, Harry Kane, Marucs Rasfhord, Kieran Trippier dan Eric Dier berhasil masuk.

Jordan Pickford sukses menghalau tendangan dari Carlos Bacca, sementara eksekusi dari Mateus Uribe membentur mistar gawang.

Di tiga ajang Piala Dunia yakni tahun 1990, 1998 dan 2006 Inggris selalu kalah dalam drama adu pinalti.

Sementara negara lain (sembilan total) juga memiliki tingkat keberhasilan 0% dalam adu pinalti di Piala Dunia, tidak ada yang mengambil bagian dalam tiga dan kehilangan semuanya.

Spanyol dan Italia juga kalah dalam tiga kali adu Piala Dunia, tetapi mereka juga memenangkan masing-masing satu, memberi mereka tingkat keberhasilan 25%. Tidak mengherankan, Jerman adalah tim paling sukses dalam adu penalti Piala Dunia, memenangkan semua empat dari mereka yang telah hadapi.

Sama halnya di ajang Euro, Inggris juga gagal dalam drama adu pinalti pada edisi tahun 1996, 2004 dan 2012.

Catatan adu pinalti Inggris di tiga Piala Dunia:

1990 vs Jerman Barat – semi-final
Lineker gol
Beardsley gol
Platt gol
Pearce gagal
Waddle gagal

1998 vs Argentina – quarter-final
Shearer gol
Ince gagal
Merson gol
Owen gol
Batty gagal

2006 vs Portugal – quarter-final
Lampard gagal
Hargreaves gol
Gerrard gagal
Carragher gagal.

Comment

Leave a Reply

News Feed