by

Ibu Dan Anak Asal Galesong Selatan Meninggal Saat Kapal Tenggelam

Wartasulsel.net, – Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang berangkat dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa 3 Juli 2018 kemarin sekitar pukul 12.00 WITA diinformasikan mengalami nasib naas dikabarkan kapal tersebut sekitar pkl 14.00 WITA kapal tersebut berada disekitar pantai Pabbadilan Kecamatan Bontomatene Kabupaten kepulauan Selayar.

Dari penelusuran awak media, memperoleh informasi dari salah satu penumpang yang selamat, bahwa kapal tersebut mengalami kerusakan mesin padahal perkiraan sekitar 15 – 20 menit kapal akan bersandar.

wartasulsel

Untuk menghindari kapal tenggelam secara keseluruhan saat itu, akhirnya Nakhoda Kapal tetap mengemudikan kapal tersebut ke bibir pulau pa’lampuang.

Dan dari kunjungan awak media ke salah satu Korban Asal Desa Bontokanang yang meninggal dunia yaitu Ningsih ( 28 tahun ) dan 2 anaknya Haidir ( 2 tahun ).

Informasi lainnya dari salah satu korban yang selamat, korban panik dan memilih loncat ke laut tanpa menggunakan pelampung setelah kapal mengalami kemiringan bersama 3 anaknya.

Sedangkan keponakan korban Ryan (15 tahun) tante korban Jumriati (48 tahun) dinyatakan selamat dan sekarang lagi mendapatkan penanganan medis oleh Tim Medis yang ada di bulukumba.

Dari Kiri ke Kanan : Angle , Aditya, Rian dan Almarhum Haidir

Angle yang berusia 9 tahun itu, sampai sekarang belum ada kepastian keadaannya sekarang karena dari data Tim SAR Bulukumba baru Ningsih dan Haidir yang dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : ibhenk d’Tola / TYL PEDULI

News Feed