by

Kertas Pena Laksanakan Rakernas III Di Takalar

Wartasulsel.net, – Salam Literasi. Komunitas Rumah Literasi dan Penulis Indonesia (KERTAS PENA) laksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Takalar. Takalar menjadi kabupaten ketiga yang dipilih menjadi lokasi Rakernas tepat di Desa Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar yang juga menjadi lokasi TBM Kertas Pena Campagaya, Minggu, 01-07-2018.

 

wartasulsel

Lokasi ini dipilih sebagai tempat Rakernas karena memiliki nuansa alam khas dimana dikeliling pohong bambu yang rindam dan dibalut dengan pemandangan hamparan sawah hijau nan luas, ucap Syarif (Ketua Panitia).

 

Rakernas III ini membahas beberapa program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan daerah. Kehadiran Pengurus Pusat (PP) dalam rangka memperkuat konsolidasi daerah dalam rangka pelantikan PD. Kertas Pena Takalar.

 

Kabupaten Takalar akan kami jadikan pusat percontohan kegiatan literasi dan pemberdayaan masyarakat, bahkan kami akan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk membentuk kampong literasi, dan pembentukan 100 TBM (satu desa satu TBM), ungkap Abdul Jalil Mattewakkang (Ketua Umum Kertas Pena).

Kita berharap bahwa kegiatan literasi (6 literasi dasar) bergerak harmonis di daerah bahkan dimulai dari desa-desa sehingga budaya baca tulis semakin meningkat dikalangan masyarakat.

 

Penulis: Abdul Jalil/redws.

News Feed