UIT Makassar Gelar Halal Bihalal

Religi, Seremonial422 views

Wartasulsel.net, – Makassar. Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Prof Dr Basri Wello menilai bahwa silaturahmi dalam sebuah institusi sangatlah penting. Karena tidak hanya mampu menjaga dan mempererat persaudaraan setelah melaksanakan ibadah puasa dan lebaran idulfitri.

Tapi juga disisi akademik akan mampu mendorong kinerja dan peningkatan SDM. Penegasan ini sampaikan Basri Wello saat membawa sambutan dalam acara Halal Bilhalal yang digelar oleh UIT di gedung pasca UIT Makassar Sabtu (30/6/2018).

Daeng Manye

Menurutnya silaturahmi yang diramu dalam acara halal bilhalal ini bukan hanya menjalankan ajaran agama, tapi juga akan membuat jalinan kekeluargaan di kampus dan yayasan serta civitas akademik berjalan baik. Momentum ini akan membuat kita lebih kompak dan satupadu demi pengembangan kampus yang kita cintai ini.

 

“Halalbilhalal ini sekaligus untuk meningkatkan persaudaraan diantara sesama civitas dan yayasan dalam memerankan tugas sebagai lembaga bidang pendidikan perguruan tinggi yang terus melakukan inovasi dwmi kemajuan dan pengmbangan lembaga,” ujarnya.

 

Dia mengatakan bahwa selama ini diakuinya masih kurang intens komunikasi dan silaturahmi diantara civitas dan yayasan dan keluarga besar UIT. Dia melihat jika silaturahmi dikeluarga besar UIT masih kurang, sehingga kedepannya bisa ditingkatkan lagi.

Peserta Halal Bihalal

“Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan permintaan maaf mungkin selama ini ada salah dan sikap tidak berkenaan. Kita berharap juga bahwa kegiatan silaturahmi semacam ini akan menjadi agenda rutin,” ucapnya. Halbilhalal ini diikuti oleh keluarga besar UIT dan yayasan.

 

Penulis/Sumber: Daeng Muntu/redws