by

Wah! Mengejutkan Korsel Kalahkan Jerman Cukup Dramatis

Wartasulsel.net, – Jerman menghadapi korea selatan di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Laga ini merupakan laga hidup mati bagi Jerman jika masih ingin tampil di piala dunia Rusia, dengan kekuatan penuh guna merebut poin penuh dalam laga ini, Mesut Ozil kembali ke line up setelah duduk di bangku cadangan di laga kedua melawan Swedia. Lini depan Tim Panser diisi oleh Marco Reus dan Timo Werner.

Korea sendiri tanpa sang kapten Ki Sung Yeung yang mendapat cedera, perannya digantikan oleh Son Heung Min.

Jerman tampil lebih dominan dalam 10 menit laga berjalan. Korea lebih banyak menunggu kesalahan sang lawan di daerah pertahanan mereka.

Korea memiliki kesempatan emas melalui tendangan bebas Woo-Young Jung di menit ke-20 yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Manuel Neur. Beruntung dengan sigap kiper Bayern Muenchen itu bisa mengamankan bola.

Jerman makin nyaman dalam mengendalikan jalannya pertandingan, namun mereka belum mampu memiliki peluang yang berarti.

Bertubi-tubi peluang dari Reus, Werner hingga Matt Hummels masih bisa diblok oleh para pemain bertahan Korea.

Beberapa aksi pertahanan yang baik diperagakan oleh Korea, dengan Yun dan Koo menghentikan umpan dari Kimmich dan Ozil.

Kimmich frustrasi dengan memukul bendera sudut setelah kehilangan kontrol bola. Hingga tambahan waktu tiga menit di babak pertama tak ada gol tercipta dari kedua tim.

Tandukan Goretzka di awal babak kedua bisa ditepis dengan penyelamatan gemilang oleh kiper Korea, Hyeon-Woo Jo. Begitu juga dengan peluang dari Werner yang masih melebar, usai menerima umpan dari Reus.

Loew memutuskan untuk memasukan striker tambahan dalam diri Mario Gomez untuk menggantikan Sami Khedira di menit ke-58.

Korea memanfaatkan tempo lambat yang dilakukan Jerman dengan sebuah serangan balik. Beberapa kali gawang Jerman dalam ancaman.

Di menit ke-67 tandukan Mario Gomez menyambut umpan Kimmich masih dalam pelukan Hyeon-Woo Jo.

Tendangan spekulasi Kroos juga masih melambung tinggi diatas gawang Korea.

Hummels memiliki peluang di menit ke-87, berdiri bebas di kotak pinalti tandukannya tak sempurna dalam menyambut umpan silang. Jerman masih kesulitan membobol gawang Korea.

Di menit 90, Korea bisa mencuri gol melalui Young-Gwon Kim memanfaatkan kemelut di kotak pinalti Jerman.

Golnya sempat dianulir oleh hakim garis karena berbau offside, namun melalui VAR gol itu dinyatakan sah oleh wasit. Korea mengirim Jerman pulang lebih cepat dari Rusia.

Swedia yang di tempat lain menang 3-0 dari Meksiko lolos sebagai juara Grup F, ditemani meksiko di posisi kedua.(Anto/redws).

News Feed