by

Pembangunan Drainase Disambut Antusias Warga Campagaya Karena Diberdayakan

Wartasulsel.net, – Pengerjaan proyek drainase desa campagaya sudah berjalan beberapa hari sebelum lebaran, hal inipun disambut antusiasme warga dengan melibatkan masyarakat untuk pengerjaan proyek tersebut.

Tidak tanggung tanggung puluhan warga yang memiliki keahlian dalam pengerjaan tersebut berbondong-bondong mengajukan diri untuk bekerja dan hal itupun di apresiasi langsung oleh penjabat pelaksana tugas kepala desa campagaya H.Maya Taufiq.

wartasulsel

Plt desa campagaya mengintruksikan langsung kepada para kepala dusun untuk memberdayakan masyarakat yang ada didesa untuk pengerjaan tersebut.ungkapnya.

Selain itu, Program-program pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Campagaya melibatkan masyarakat yang ada didesa tersebut, sehingga bisa menyerap tenaga kerja. Hal ini secara tidak langsung bisa mengurangi angka pengangguran masyarakat desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat Desa.tambahnya

Program Dana Desa ini telah banyak membantu mengurangi angka pengangguran karena program ini telah menyerap banyak tenaga kerja. Masyarakat Desa Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar merasa senang dan berterimakasih dengan adanya program pembangunan melalui Dana Desa.ujar paharuddin nyau

Salah seorang pekerja berinial SN mengapresiasi langkah PLT desa campagaya yang memberdayakan masyarakat setempat mengejarkan proyek draenase, dia mengungkapkan bahwa baru kali ini pengerjaan proyek dikerjakan oleh orang campagaya sendiri yang sebelumnya pengerjaan dikerja sama orang diluar desa campagaya.

“Kalau kami sendiri yang kerja maka pengerjaan itu akan kami perbaiki karena kami sendiri yang akan menikmatinya”ungkapnya

Pembangunan drainase ini terbagi 9 segmen di 3(tiga) dusun yaitu dusun campagaya, dusun kampung beru dan dusun borongtaipaya.(Red ardhy)

News Feed