by

SMK 1 Takalar Siap Jadi Pelopor PPDB Online Di Takalar

Wartasulsel.net, – Salah satu kegiatan rutinitas dalam dunia pendidikan adalah penerimaan peserta didik baru atau dikenal dengan istilah PPDB, menindaklanjuti tahun kemarin pemerintah pusat dan daerah sepakat memberlakukan kembali PDDB yang di lakukan secara online (PPDB Online).

Tujuannya adalah agar calon peserta didik baru terbiasa mengikuti segala seleksi yang berbentuk online dan mengikuti perkembangan zaman.

Kabupaten Takalar merupakan salah satu kabupaten yang antusias menerapkan PPDB Online di hampir semua tingkat SMA/SMK/MA/MAK sederajat.

Salah satu Sekolah yang menjadi Pelopor PPDB Online adalah SMK 1 Takalar, hal ini terbukti dengan banyaknya pendaftar yang berdatangan di Hari pertama pemberlakuan PPDB Online.

SMK 1 Takalar yang terkenal dengan segudang prestasi dan juga salah satu sekolah terbaik di Takalar, siap membuka kembali 8 jurusan yang berbeda di tahun ajaran 2018-2019 yakni, masing-masing 2 rombel untuk jurusan NKPI (Pelayaran), 2 rombel untuk jurusan AP (Perikanan), 2 rombel untuk TKR (Kendaraan Ringan), 2 rombel untuk TKJ (Komputer), dan masing-masing 1 rombel untuk TSM (Sepeda Motor), TGB (Bangunan), KEP (Perawat), dan PHL (Perhotelan).

Moh. Halik Itjen Musada, S.Pd, MM selaku ketua PPDB Online yang juga merupakan wakasek kesiswaan di SMK 1 takalar optimis PPDB Online kali ini akan berjalan dengan lancar.

PPDB Online di bagi menjadi 2 jalur yakni, jalur Afirmasi/Prestasi/Khusus yang terbuka mulai tanggal 20-25 Juni, dan jalur Akademik yang akan terbuka pada tanggal 2-9 juli.

Calon peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran dengan datang langsung ke SMK 1 Takalar atau di warnet-warnet terdekat yang menyediakan jasa pendaftaran online.

Proses PPDB online di lakukan dengan mengunjungi situs resmi http://epanrita.sulselprov.go.id kemudian melengkapi persyaratan dan mengisi borang yang telah tersedia di situs tersebut, ujar Rahmat Kurniawan, S.Pd salah satu panitia PPDB Online di SMK 1 Takalar. (Jutawan Bakti Nawirma)

News Feed