PD. Pemuda Muhammadiyah Gelar Safari Ramadhan, Berbagi THR Di Daerah Terpencil

Sosbud349 views

Wartasulsel.net, – Safari Ramadhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Takalar Tahun ini menyambangi salah satu dusun terpencil di Desa Laikang Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar, di dampingi Sek.PDPM Takalar yang juga warga setempat, Komandan KOKAM dan Ketua dan unsur PCPM Marbo.

Sebelum Safari ramadhan digelar, kegiatan diawali dengan dilaksanakannya pengajian Ramadhan dan buka puasa bersama dengan warga di Desa Bontomanai Kecamatan Marbo, 27 Ramadhan 1439 H/12 Juni 2017.

Daeng Manye

Dalam kegiatan safari ramadhan ini dilakukan pembagian THR kepada Warga Dusun Ongkoa Desa Laikang bertempat di mesjid, adapun THR yang dibagi berupa Uang Tunai, Sarung dan Sajadah yang di kemas dalam bentuk kegiatan yang unik yaitu lewat pengundian kupon yang terkumpul sejak hari ke 11 ramadhan.

Menurut Hamsunar panitia pelaksana yang juga sekretaris PDPM Takalar mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk memotivasi warga agar tetap bersemangat melaksanakan sholat tarwih berjamaah di mesjid, dan ini sudah 3 tahun kami laksanakan, antusiasme dan respon warga sangat luar biasa, buktinya jamaah sholat tarwih hampir setiap malam full, dari sejak awal ramadhan sampai malam ini, tutupnya”.

Dalam ceramahnya ketua Pemuda Muhammadiyah Takalar Abdullah Hasan mengajak kepada seluruh warga agar tetap menjaga keikhlasan dalam beribadah kepada Allah SWT serta berlomba meraih ketaqwaan sebagai modal bekal menghadap Sang Khaliq.

“Keimanan dan ketakwaan ini adalah indikator utama Allah SWT mendatangkan keberkahan rezki kepada suatu kaum, apabila penduduk suatu kaum atau kampung beriman dan bertaqwa maka Allah SWT akan menurunkan keberkahan dari langit dan dari dalam bumi”, tutupnya. (*)