by

Tim JATANRAS Polrestabes Makassar Ringkus Pencuri Dalam Rumah

Wartasulsel.net, Makassar – Dalam mememuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terkadang berbagai hal dilakukan. Tak terkecuali tindak mengambil barang seseorang. Ditengah kesibukan warga dan lengahnya pengawasan ketertiban baik siang maupun malam hari. Kesempatan ini dimanfaatkan sebagian orang dengan cara tindak kriminal pencurian.

Seperti yang terjadi di Kota Makassar baru-baru ini. Pencurian dalam rumah dengan membobol dan mencungkil pintu salah satu warga.

Akibat pencurian kerugian si korban di taksir mencapai jutaan rupiah. Pencurian tersebut terjadi pada bulan April 2018 lalu, hal sesuai dengan laporan polisi yang dilakukan oleh warga Makassar ke pihak berwajib. Laporan polisi tersebut yaitu: LP
LP/260/III/2018/Restabes Makassar/Sek B.Kanaya.

Kronolgis kejadian seperti yang diungkap Tim Jatanras Polrestabes Makassar yaitu; pelaku mendibrak pintu korban pada malam hari, dimana korban sedang tertidur pulas. Alhasil pelaku berhasil membawa kabur 4 buah cincin dan 2 kalung emas. Pencurian tersebut dilakukan sendiri.

Atas laporan korban dan identifikasi beberapa saksi di lokasi kejadian, akhirnya pihak kepolisian mendapatkan identitas dan ciri-ciri pelaku.

Tim Jatanras Polrestabes Makassar pun bergerak cepat menuju tempat persembunyian pelaku. Pelaku kaget melihat keberadaan polisi dan berusaha kabur serta ingin menghilangkan barang bukti.

Perlawanan yang dilakukan pelaku kepada polisi dibalas dengan cara melumpuhkan pelaku dengan timah panas yang bersarang dibetisnya.

Kami terpaksa melumpuhkan pelaku, karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat ini ditangkap ditempat persembunyiannya, ungkap Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Hasil penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan, maka pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang dipakai pelaku dalam melakukan aksinya, yaitu; 1 unit sepeda motor jenis Yamaha X-Ride warna Merah Putih dan 1 unit motor Mio Soul Gt warna Hijau yang dirubah jadi warna Putih sesuai dengan LP/243/IV/2018/Restabes Makassar/Sek Tallo Tanggal Laporan 02 April 2018.

Pelaku bernama lengkap Andi Rahmat A. Fadli alias Somal. Berdasarkan data yang dhimpun oleh pihak kepolisian, pelaku sudah sering kali melakukan aksi pencurian dalam rumah di Kota Makassar dan sudah meresahkan warga.

Saat ini pelaku tengah berda di RS. Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan pada bagian betisnya karena terkena timah panas dari pihak berwajib. (Read AJM).

News Feed