by

Ujian Akhir Menuju SDM Crew Kapal Pesiar Handal Ala Binaloka Institute Makassar

Wartasulsel.net, – Pendidikan merupakan usaha sadar yang dilakukan secara terencana dan terstruktur untuk mencapai tujuan. Aktivitas latihan dan pembimbingan pun bahagian dari pendidikan tersebut.

Hal ini senantiasa dibenahi secara matang oleh salah satu lembaga kursus dan pelatihan bertaraf internasional Binaloka Institute Makassar.

wartasulsel

Kompetensi sumber daya manusia (SDM) menjadi tolok ukur berhasilnya kegiatan diklat. Ukuran tersebut dilakukan melalui kegiatan ujian akhir. Ujian akhir ini dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil belajar yang di laksanakan di kampus dan di Hotel berbintang 5, ungkap Abdul Aziz Hasan (Kepala Cabang Binaloka Jnstitute Makassar).

Kuantitas peserta bukan jadi penghalang, karena untuk mencetak SDM yng berkualitas yang paling utama kualitatasnya. Untuk saat ini jumlah peserta ujian sebanyak 6 orang. Yang nantinya insya Allah akan bergabung dengan siswa di angkatan ke pertama sebanyak 4 orang.

Total 10 orang yang akan berangkat ke Jakarta untuk proses seleksi calon crew kapal pesiar untuk perusahaan amerika. Bagi peserta kesempatan ini menjadi berkah ramadan dengan harapan dapat diterima. Kapal pesiar ini bergerak di Eropa dan asia.

Insya Allah sekitar 2 minggu setelah lebaran. Kami yakin akan lolos semua karena kualitas yang kami miliki dan kerja sama dengan pihak perushaan kapal pesiar” Abdul Azis Hasan Kepala Cabang Binaloka Institute Makassar.(*)

News Feed