by

Waow! Mesin ATM Bank BRI Maricayya Nyaris Dibobol OTK

Wartasulsel. Net,  – Aksi percobaan pembobolan ATM terjadi di Bank BRI Unit Maricayya oleh orang tidak dikenal (OTK), Jl. Veteran Selatan, Kota Makassar, pada Selasa (5/6/2018) dini hari.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12 malam lewat, dimana terduga pelaku berjumlah dua orang.

wartasulsel wartasulsel

“Dua orang pelaku, saya lihat mereka menyeberang ke Bank, kemudian kembali lagi ke mobil Avanza (terparkir tidak jauh dari Bank tersebut). Tadi waktu menyeberang saya lihat mereka tidak pakai masker, pas kembali kedua kalinya ke Bank baru mereka pakai masker dan membawa kantongan,” ujar Widyawati, yang melihat percobaan aksi pembobolan ATM di Bank BRI Unit Maricayya.

Widya menjelaskan, saat itu setelah kedua pelaku menyeberang dan masuk ke dalam ATM, tidak lama kemudian petugas security Bank berteriak pencuri sambil mengejar dua pelaku yang langsung kabur.

Pelaku berusaha mencoba melakukan aksinya dengan menggunakan sebuah Bor listrik dan sebuah benda yang diduga adalah alat Skimming, sebagaimana barang bukti yang ditinggal pelaku setelah kabur.

Di TKP personil Polsek Makassar langsung mengamankan lokasi setelah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut. Dari olah TKP sementara, pelaku diduga mencoba membobol mesin ATM dengan menggunakan Bor lalu kemudian memasang alat Skimming ke dalam mesin ATM.(*)

News Feed